JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tinjau Puing-Puing Pasar Tangen, Sekda Sragen Trenyuh Lihat Semangat Pedagang. Langsung Siapkan Rp 150 Juta untuk Los Darurat, Senin Mulai Gerak

Tim Inafis Polres Sragen dan Kapolsek Tangen saat melakukan olah TKP di lokasi kios dan los Pasar Tangen yang ludes terbakar, Minggu (26/9/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen memastikan akan segera membangun los darurat di Pasar Janglot Tangen yang ludes terbakar pada Minggu (26/9/2021) dinihari lalu.

Anggaran Rp 150 sudah disiapkan untuk pembangunan los darurat tersebut. Hal itu disampaikan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto usai meninjau lokasi Pasar Tangen pasca kebakaran, Jumat (1/10/2021).

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan melihat kondisinya, Pasar Tangen memang sangat vital dan para pedagang sudah ingin segera beraktivitas kembali.

Baca Juga :  Sekda Sragen Pensiun 1 November, Mulai Disiapkan Pansel untuk Jaring Pengganti. Catat Ini Kriteria Calon Sekda Pilihan Bupati!

Karenanya Pemkab juga sudah mengalokasikan Rp 150 juta dari dana tak terduga untuk membangun los darurat. Los darurat itu diharapkan sesegera mungkin dibangun.

Los darurat itu nantinya akan dibangun di lokasi los maupun kios yang sama. Sehingga tidak perlu penataan dan pedagang tinggal menempati kembali.

“Kita akan bikinkan los darurat. Dibuat dari dana tak terduga. Nilainya 150 juta, mulai Senin besok harus sudah gerak (pembangunannya),” paparnya.

Baca Juga :  Ngeyel Nekat Buka Malam Minggu, Satu Karaoke di Kemukus Digerebek Satpol PP. Tim Amankan Perangkat CPU dan Mic
Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

Sekda menguraikan los darurat dibangun semata-mata demi mewujudkan keinginan para pedagang agar bisa segera berjualan kembali.

Hal itu juga selaras dengan keinginan bupati yang menghendaki agar pedagang sebisa mungkin tidak perlu berlama-lama menanti.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com