JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ada Rumah Warga Hancur Diterjang Hujan Angin, Kapolres Sukoharjo Langsung Kerahkan Personel Bantu Kerja Bakti. “Ini Wujud Polisi Hadir!”

Personel Polres Sukoharjo dan Polsek Nguter saat terjun kerja bakti membantu evakuasi reruntuhan rumah warga yang roboh diterjang angin. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Semangat kepedulian Polres Sukoharjo dalam membantu warga patut diacungi jempol.

Setidaknya hal itu tergambar ketika para personel tanggap membantu warga yang rumahnya roboh. Bahkan Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan langsung memerintahkan personelnya melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing rumah roboh akibat hujan angin di Desa Gupit, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (19/11/2021).

Kapolsek Nguter AKP Maryana, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengungkapkan bahwa kegiatan bhakti sosial ini membantu membersihkan puing-puing rumah roboh milik Bapak Darmo Wiyono Tiyo, warga Dukuh Tenongan, Desa Gupit, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

Rumah tersebut roboh akibat hujan deras disertai angin yang melanda wilayah Kecamatan Nguter Kamis (18/11/2021) malam.

AKP Maryana mengungkapkan, bhakti sosial ini merupakan bentuk suatu kepedulian dan rasa empati kami dari Polri untuk membantu warga masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

“Jadi ini juga merupakan implementasi dari tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Di mana Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” imbuh Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Selain membantu membersihkan puing-puing rumah, Polres Sukoharjo juga memberikan bantuan berupa bahan-bahan material seperti semen, papan GRC, serta uang tunai untuk perbaikan rumah Bapak Darmo Wiyono Tiyo.

Sementara itu, Pardi, Ketua RT 4 Dukuh Tenongan, mewakili warga Tenongan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sukoharjo beserta jajarannya atas bantuan berupa tenaga dan materi kepada keluarga Bapak Darmo Wiyono Tiyo.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Sukoharjo beserta anggotanya, yang telah memberikan bantuan berupa tenaga, pikiran, dan materi. Semoga Allah Yang Maha Kuasa memberikan balasan yang setimpal kepada Bapak-bapak dari Polres Sukoharjo,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com