JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Banjir Bandang Jatiyoso, Jembatan Sungai Jlantah Jebol dan  Longsor Terjadi di Dua Desa

Longsor di Jatiyoso Karanganyar terjadi bersamaan dengan banjir bandang yang melanda kawasan itu / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jateng menyebabkan sejumlah desa terjadi musibah, Selasa (16/11/2021).

Di Kecamatan Jatiyoso, jembatan sungai Jlantah Desa Tlobo jebol serta terjadi longsor  di Desa Wukirsawit dan dan Desa Jatiyoso.

Camat Jatiyoso Heru Joko mengatakan untuk musibah longsor tergolong ringan yakni talud jalan longsor mengenai tembok garasi rumah warga di Desa Wukirsawit.

Baca Juga :  Di Plosorejo, Paryono Serap Aspirasi Warga Miskin dan Buka Outlet Cek Kesehatan Gratis serta Bagikan Ratusan Sembako

Sedangkan di Desa Jatiyoso banjir menggenangi jalan desa dan terdapat sediikit longsoran tanah namun langsung bisa diatasi.

“Untuk banjir sungai Jlantah perbatasan Desa Tlobo dan Desa Karangsari memang terjadi namun TKP itu masuk area pembangunan waduk Jlantah sehingga kelak juga dibongkar untuk kepentingan waduk,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (17/11/2021).

Baca Juga :  Oknum Camat Asal Karanganyar Digerebek Saat Berdua dengan PNS Perempuan di Sebuah Hotel di Banjarnegara, BKPSDM Akan Klarifikasi

Menurut Heru Joko secara prinsip walau jembatan sungai Jlantah jebol namun tidak menganggu kepentingan warga karena jembatan itu dipakai untuk kepentingan proyek pembangunan waduk Jlantah.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua