JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bencana Tanah Longsor Landa 12 Lokasi di Tiga Kecamatan di Karanganyar

Para relawan, warga serta petugas dari Polsek dan Koramil Jenawi melakukan kerja bakti membersihkan sisa-sisa longsoran yang memutus akses jalan/ Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Hujan dua hari pada Minggu dan Senin (7-8/11/2021) mengakibatkan terjadinya tanah longsor  sebanyak 12 titik di tiga kecamatan, yakni Kecamatan  Ngargoyoso, Jenawi dan Kecamatan  Jatiyoso.

Kabar terkini,  sebuah prigi (material penahan tanah di Desa Beruk, Jatiyoso ambrol pada Senin (8/11/2021) malam.

Dari 12 tanah longsor tersebut, mengakibatkan  satu orang warga meninggal, yakni di Desa Punthukrejo, Ngargoyoso. Korban tewas lantaran tertimpa  beton rumah ambrol lantaran diterjang material longsoran.

Baca Juga :  Tim Steakholder OJK RI Sosialisasikan Bahaya Investasi Keuangan Bodong Kepada Aisyiyah dan Pelaku UMKM

Sedangkan di Kecamatan Jenawi, terdapat delapan titik longsor di Desa Gumeng.

Camat Jatiyoso,  Heru Joko mengatakan untuk tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Jatiyoso terdapat ditiga desa yakni Desa Beruk, Desa Karangsari dan Desa Jatisawit.

“Iya yang terbaru pada Minggu (8/11/2021) malam di Desa Beruk pukul 19.00 WIB dan Alhamdullilah semua tidak ada korban jiwa,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Heru Joko, tanah longsor terjadi karena tingginya curah hujan sehingga prigi tidak kuat menahan tanah dan akhirnya longsor menimpa rumah di bawahnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Mobil Vs Motor di Batujamus Karanganyar. Satu Orang Pingsan dan Patah Tulang

Apalagi kontur tanah di Jatiyoso memang rawan longsor namun warga sudah biasa adaptasi dengan risiko jika terjadi hujan deras.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua