JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cakupan Vaksinasi Sragen Lampaui 1 Juta, Bupati Berharap Status Segera Turun ke Level 1

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Cakupan vaksinasi Covid-19 di Sragen sudah melampaui 1.000.000 suntikan. Pemkab pun berharap status Sragen bisa segera turun level dari 2 ke 1.

Data terbaru di DKK Sragen, hingga Senin (8/11/2021), jumlah total warga yang sudah tervaksin mencapai lebih dari satu juta.

Jika dipersentase, capaian vaksinasi Sragen hingga hari ini sudah mencapai 75 persen lebih.

“Dengan capaian vaksinasi sudah di atas 1 juta suntikan, harapan kami Sragen bisa segera turun dari level 2 ke level 1,” papar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (8/11/2021).

Baca Juga :  Revisi Nilai Diumumkan Besok Pagi, Siap-Siap Pemenang Seleksi Perangkat Desa di Wilayah Sragen Ini Berpotensi Besar Bisa Berubah

Yuni mengatakan cakupan vaksinasi tersebut tak lepas dari upaya gencar tim dan elemen terbaik baik Pemkab, DKK, TNI dan Polri dalam menggenjot vaksinasi.

Saat ini, tim masih terus menyisir titik-titik dan warga yang belum tervaksin. Selain pendataan lewat RT, petugas juga diterjunkan melakukan sweeping dan jemput bola ke lokasi yang dimungkinkan ada warga belum tervaksin.

Seperti di Pasar Bunder beberapa hari lalu. Pihaknya sangat berharap dengan cakupan vaksinasi yang melampaui ambang her immunity, bisa membawa status Sragen segera turun ke level 1.

Baca Juga :  Seleksi Penjaringan Perangkat Desa di Sragen Mulai Digoyang Rumor Tak Sedap. Beredar Isu Tarif Jadi Hingga Rp 500 Juta, Satgas Saber Pungli Ditantang OTT!

“Meski penentuan level menjadi kewenangan pusat dan status itu sangat tergantung aglomerasi Soloraya, setidaknya kami berharap Soloraya dan Sragen bisa turun level 1. Sehingga aktivitas bisa lebih longgar, dan kegiatan perekonomian masyarakat juga bisa terus membaik,” tandas Yuni.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua