JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Trenyuh, Istri Ngotot Minta Cerai, Suami Penjual Siomai Cantik Rela Tak Hadiri Sidang Demi Kerja untuk Makan Anak-Anaknya!

Suami dan dua anak Asih Dewi Lestari yang masih kecil-kecil (foto kiri). Asih Dewi Lestari, wanita muda penjual siomai goreng asal Bendo Sukodono Sragen yang dilaporkan hilang misterius sejak Rabu (26/5/2021). Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus gugatan cerai yang diajukan Asih Dewi Lestari (23), penjual siomai cantik asal Desa Bendo, Sukodono, Sragen, kembali menyisakan cerita mengharukan.

Sejak kabur misterius lima bulan hingga muncul dengan gugatan cerainya, sang suami, Dwi Nugroho (31) kini terpaksa harus hidup dengan dua anaknya yang masih kecil-kecil.

Anak yang pertama berusia 7 tahun dan duduk di bangku kelas 1 SD berinisial JG. Sedangkan anak kedua masih berusia dua tahun berinisial RM.

Karena tak punya kerabat dan orangtua, Dwi terpaksa mengasuh dan menghidupi kedua buah hatinya itu sendirian di rumah peninggalan orangtuanya.

Bahkan, ia terpaksa tidak bisa hadir di sidang kedua yang dijadwalkan digelar pada 28 Oktober 2021 lalu.

Kala itu, Dwi dihadapkan pada dua pilihan sulit. Karena saat bersamaan ia mendapat job untuk nyopir mengantar barang ke Jakarta.

Baca Juga :  Kena Gerebek Polisi, Bos Anjing Asal Sragen Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar

Namun dengan pertimbangan demi kedua buah hatinya, ia pun akhirnya memilih menanggalkan jadwal sidang karena terlanjur menerima job.

“Iya kemarin sebenarnya jadwal sidang kedua tanggal 28 Oktober. Cuma pas hati itu kebetulan Mas Dwi ada sanggeman (orderan) untuk ngantar barang ke Jakarta. Karena anak-anaknya butuh makan, ya terpaksa dia lebih berat memenuhi kerjaan dan yang hadir sidang saya mewakilinya. Karena anaknya masih kecil-kecil dan dia harus membiayai sendirian. Dia pertimbangannya daripada hadir sidang tapi anaknya malah nggak bisa makan,” ujar S. Jadi, tetangga Dwi yang selama ini mendampingi dan membantu Dwi selama didera cobaan, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga :  Terungkap, Malam Terakhir Sebelum Hilang Misterius, Penjual Siomai Cantik Asal Sragen Ternyata Masih Sempat Main Bareng Suami

Jadi menuturkan sejak istrinya kabur dan minta cerai, Dwi sudah memutuskan berhenti merantau nyopir di Jakarta. Ia memilih di rumah mengasuh anak-anaknya sembari menunggu job jika ada yang memintanya nyopir ke wilayah lokal Sragen dan sekitarnya.

Namun jika orderannya luar daerah dan harus sampai malam, ia terpaksa membawa anaknya ikut nyopir.

“Karena Mas Dwi sudah nggak punya orangtua. Dia sendiri yang ngasuh anaknya. Makanya sudah nggak ke Jakarta lagi, sementara nyopirnya lokalan. Kadang antar tebu, kadang diminta antar muatan ke Jawa Timur. Pokoknya dilakoni demi bisa menghidupi kebutuhan keluarga tapi juga tetap bisa ngasuh anak-anaknya,” urai Jadi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua