JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Diterjang Air Bah, Jembatan Panekan Kecamatan Eromoko Wonogiri Rusak Kerugian 300 Juta Jalur Kendaraan Dialihkan

Jembatan rusak
Jembatan Panekan Kecamatan Eromoko Wonogiri rusak. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bencana alam hidrometeorologi terjadi di Kabupaten Wonogiri. Salah satu jembatan di Kecamatan Eromoko rusak diterjang air bah.

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara di Kecamatan Wonogiri, terjadi bencana pohon tumbang. Pokok batang pohon Longgor berdiameter satu meter tumbang hingga melintang di tengah jalan.

Baca Juga :  Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri Bisa Airi Lahan Seluas 41 Hektare di 2 Kecamatan, Pembangunan Saluran Irigasi Telan Anggaran Segini

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Senin (8/11/2021) mengatakan, bencana alam terjadi, Minggu (7/11/2021. Yakni di Desa Panekan, Kecamatan Eromoko, sekitar pukul 06.00 WIB terjadi banjir. Ini mengakibatkan salah satu buk leneng jembatan antar dusun berlokasi di RT 2 RW 1 Dusun Panekan mengalami runtuh.

Baca Juga :  PPKM Level 3 Dibatalkan, Bupati Juliyatmono Tetap Larang Perayaan Nataru dan Imbau Dengan Kegiatan Keagamaan

Hasil kajian tehnis personil BPBD tanggal 8 Nopember 2021 kerusakan akibat struktur bangunan yang lama. Diperkirakan bangunan lebih dari 25 tahun. Selain itu telah mengalami tanda-tanda keretakan pada dinding pondasi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua