JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gawat, 2 Bidang Tanah Aset Pemkab Sragen di Karangtengah Dilaporkan Diam-Diam Jadi Hak Milik Perorangan. Nilainya Disebut Miliaran Rupiah, Kok Bisa Beralih?

Dua petak sawah seluas 2 patok milik Pemkab Sragen di Karangtengah ditandai dengan papan tanah milik Pemkab. Namun di sisi lainnya juga dipasangi papan bertuliskan tanah itu milik perorangan dan ada SHM-nya. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua aset Pemkab Sragen berupa tanah sawah di Kelurahan Karangtengah, Sragen Kota, dilaporkan diam-diam jadi hak milik perorangan.

Aset tanah sawah seluas dua patok di tepi jalan Karangtengah-Tangkil itu bahkan sampai tak bisa dilelangkan karena disebut berstatus dalam sengketa.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , dua bidang sawah itu sebenarnya dipasangi papan dengan tulisan Milik Pemkab Sragen.

Baca Juga :  Viral, Polemik Bonus Tim Thomas Cup Jadi Sorotan. Pengusaha Billy Haryanto Banjir Pujian, Menpora dan Pemerintah Disindir Habis-Habisan

Namun di petak yang sama juga ada papan dengan tulisan SHM nama warga pemilik tanah tersebut.

Informasi dari beberapa sumber, kasus dugaan pengalihan aset dari milik Pemkab ke perorangan itu sudah terjadi sejak beberapa tahun silam.

Warga yang mengklaim memiliki itu juga bersikukuh tak mau melepaskan karena merasa memegang SHM atas tanah yang jika dijual nilainya disebut bisa mencapai di atas Rp 3 miliar itu.

Baca Juga :  Sosok Kenzo, Siswa SD di Sragen yang Bikin Bupati Terngiang-ngiang. Simak Kisah Tengilnya!

Lurah Karangtengah, Galih Setyo Nugroho membenarkan memang dua patok sawah itu masih tercatat sebagai aset Pemkab Sragen yang berada di Kelurahan Karangtengah.

Namun dua sawah itu tidak bisa dilelangkan seperti 50 petak aset milik kelurahan, karena statusnya masih dalam sengketa.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua