JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kabar Gembira dari Menag, Indonesia Diprioritaskan untuk Haji dan Umrah

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto/Kemenag RI

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar menggembirakan datang dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Dia mengatakan, bahwa Indonesia akan menjadi  prioritas dalam masalah haji dan umrah.

Kabar itu diungkap usai Menag Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan ke Arab Saudi dan melakukan pembicaraan dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, HE Taufig F Alrabiah di Makkah, Senin (22/11/2021).

“Alhamdulillah, hari ini saya bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Taufig F Alrabiah di Makkah. Menteri Taufig mengatakan bahwa Indonesia adalah prioritas dalam masalah haji dan umrah,” ucap Yaqut melalui keterangan tertulis, Senin (22/11/2021).

Baca Juga :  Semula WNA dari 8 Negara yang Ditolak Masuk Indonesia, Kini Malah Ditambah Jadi 11 Negara Termasuk Hongkong

Yaqut berharap jemaah Indonesia bisa segera melepas kerinduannya untuk menunaikan ibadah umrah.

“Kita sangat berharap semoga hal itu tidak lama lagi,” ujar Yaqut.

Menurut Yaqut, hasil pertemuannya dengan Menteri Haji Saudi cukup progresif dan efektif.

Baca Juga :  Patuhi Putusan MK, Pemerintah Terus Jalankan Agenda Reformasi Struktural

Hal itu tidak terlepas dari diskusi awal (Senior Official Meeting) yang dilakukan Wakil Menteri Haji Saudi dengan tim Kementerian Agama yang dikomandoi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Staf Khusus Menteri Agama, dan tim Konsul Haji Jeddah.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua