JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Erick Thohir: Toilet di SPBU Pertamina Tak Boleh Berbayar, Harus Gratis!

Fasilitas toilet umum di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) MURI dikawasan Tegal, Jawa Tengah / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Anda sering mampir ke SPBU untuk sekadar istirahat atau buang air kecil di toilet? Rata-rata penggunaan toilet dikenakan tarif kebersihan sebesar Rp 2.000.

Nah, gara-gara toilet berbayar inilah, Menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir sedikit terusik.

Dia meminta fasilitas umum di Pom Bensin, seperti toilet umum, untuk digratiskan.

“Kepada Direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini (toilet), harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari penjualan bensin, sudah gitu juga ada toko kelontong. Jadi masyarakat mestinya mendapat fasilitas tambahan,” ujar Erick Thohir melalui video yang ia unggah pada Instagramnya, Senin (22/11/2021).

Baca Juga :  Menohok, Presiden Sindir Ada Aparat Sowan Pimpinan Ormas yang Sering Bikin Keributan. Polisi Diminta Jangan Gadaikan Wibawa Tapi Bantu Kaum Lemah!

Menteri BUMN menyampaikan permintaannya berdasarkan fakta lapangan yang ia lihat, saat ia mendatangi toilet umum SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo.

Berdasarkan jawaban dari penjaga toilet di pom bensin tersebut, diketahui bahwa pom bensin tersebut termasuk pom bensin swasta.

Baca Juga :  Varian Omicron, Kemenkes Waspadai dari Transmisi Lokal

Erick Thohir mendapat informasi, jika masyarakat ingin memakai toilet tersebut, masyarakat harus membayar Rp 2.000. Sedangkan untuk buang air dan mandi, masyarakat harus membayar Rp 4.000.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua