JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nikahi Gadis Yogya, Putra Sulung Bupati Sragen Bakal Pakai Baju Adat Jawa. Ini Alasannya!

Mempelai pengantin putra Bupati Sragen, Ahmad Ismail Zulfajri Akbar dan calon istri, Jihan Ukhti Nashika asal Yogyakarta. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Agenda hajatan ngunduh mantu yang digelar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dipastikan berkonsep sederhana.

Tidak hanya itu, kedua mempelai pengantin juga akan mengenakan pakaian adat Jawa saat prosesi pernikahan.

Hal itu disampaikan Bupati Sragen, saat ditanya persiapan menjelang pernikahan putranya sulungnya Ahmad Ismail Zulfajri Akbar dengan wanita pujaannya, Jihan Ukhti Nashika asal Sleman, Yogyakarta.

“Untuk pengantinnya nanti akan pakai baju adat Jawa,” kata Bupati melalui pesan singkat kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (24/11/2021).

Baca Juga :  Sosok Kenzo, Siswa SD di Sragen yang Bikin Bupati Terngiang-ngiang. Simak Kisah Tengilnya!

Fajri, sapaan akrab putra bupati, akan mempersunting Jihan diketahui merupakan putri dari Muhammad Hisbaron dan Yayuk Sri Sukamti asal Somodaran, Banyudaren, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Dari undangan yang beredar, akad nikah keduanya akan digelar di kediaman mempelai putri pada 4 Desember pukul 09.00 WIB.

Sementara agenda ngunduh mantu atau pesta tasyakuran di Sragen akan digelar pada hari Minggu Pahing tanggal 12 Desember 2021 di Ndayu Park, Gembong RT 8/4, Saradan, Karangmalang, Sragen.

Baca Juga :  Awas, Horor Jalur Gabugan- Sumberlawang Sragen Makin Rajin Makan Korban. Dari Pemotor Patah hingga Panther Masuk Lubang Langsung Meletus

Ihwal alasan mengenakan busana adat Jawa, Bupati Yuni menyebut karena ingin melestarikan budaya Jawa.

“Karena orang Jawa ya nanti pakaiannya adat Jawa. Sekaligus nguri-uri budaya Jawa yang adi luhung,” terang Bupati.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua