JOGLOSEMARNEWS.COM Info Penting

Fitur Baru Add Yours di Instagram Stories Dapat Berujung Penipuan

Fitur terbaru Add Yours yang sedang ramai di instagram. Foto: twitter/ @ditamoechtar_

JOGLOSEMARNEWS.COM – Beberapa waktu yang lalu, instagram mengeluarkan fitur terbaru yang bernama Add Yours. Fitur Add Yours ini berfungsi untuk menjawab pertanyaan tentang diri dan hal pribadi pengguna.

Karena maraknya fitur tersebut, banyak pengguna yang tertarik dan langsung mencobanya. Alhasil story instagram milik warganet seketika menjadi Add Yours seluruhnya. Contoh fitur terbaru Add Yours ini yang adalah inspirasi gaya OOTD atau tantangan membagikan keseruan foto saat akhir pekan di Instagram Stories, makanan kesukaan, dan masih banyak lagi.

Namun dari deretan tantangan tersebut, ada beberapa tantangan yang ternyata menyimpan celah berbahaya. Salah satu diantaranya yang paling ramai adalah ‘Variasi Panggilan Nama Kamu’. Challenge tersebut digunakan untuk mengetahui nama sang pemilik instagram, pengguna instagram bebas menyebutkan nama panggilan mereka yang terkenal.

Baca Juga :  Mengapa Saat Isi Bensin di SPBU Dilarang Menggunakan HP? Ini Alasannya  

Sayangnya, tantangan mengunggah variasi nama panggilan ternyata dimanfaatkan sebagai modus baru penipuan. Modus tersebut pertama kali dibeberkan oleh akun twitter bernama @ditamoechtar_ pada Selasa, (23/11/2021).

Dita menjelaskan bahwa dirinya baru saja ditelepon temannya dalam keadaan menangis. Temannya bercerita bahwa ia telah menjadi korban penipuan dengan cara transfer uang.

“Yang bikin temen saya percaya, si penipu manggil dia ‘pim’. ‘Pim’ adalah panggilan kecil teman saya, hanya orang dekat yang tau,” tulisnya seperti dikutip melalui akun Twitter-nya.

Baca Juga :  Mengapa Saat Isi Bensin di SPBU Dilarang Menggunakan HP? Ini Alasannya  

Pada saat itu juga sang teman langsung percaya dan mentransfer sejumlah uang yang diminta oleh sang penipu. Temannya sangat percaya kepadanya karena pada saat itu penipu memanggilnya dengan nama Pim. Ia menjelaskan bahwa panggilan nama Pim sebenarnya hanya diketahui oleh orang terdekatnya saja.

Setelah ditelusuri ternyata teman Dita baru saja bermain fitur terbaru instagram Add Yours dimana ia menuliskan nama panggilan akrabnya. Maka ia tidak curiga ketika penipu memanggil Pim karena ia mengira bahwa itu teman dekatnya sehingga ia dengan mudah langsung mengirimkan uang dengan jumlah yang diminta.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua