JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

OJK Bersama  Steakholder Sosialisasi Door to Door untuk Cegah  Korban Pinjol Ilegal di Kecamatan Kerjo Karanganyar

OJK dan steakholder terkait tengah melakukan sosialisasi tentang Pinjol ilegal secara door to door di Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  untuk memberantas jasa Pinjaman Online (Pinjol) gencar dilakukan guna mencegah korban dari masyarakat.

Kali ini, mengingat luasan Pinjol menyebar ke mana-mana maka OJK menggandeng steakholder guna melakukan sosialisasi secara door to door.

Pada Rabu (24/11/2021),  bersama Kelompok Belajar KB AnNur Kecamatan Kerjo, Karanganyar, Jateng,  dilakukan sosialisasi door to door menemui warga setempat untuk menjelaskan secara detail Pinjol.

Baca Juga :  Peringati Hari AIDS Sedunia, Bupati Juliyatmono Ingatkan TKI yang Pulang Kampung Wajib Cek Kesehatan

Pasalnya, masyarakat sangat awam sekali dan menjadi sasaran empuk operator Pinjol.

Ketua KB An Nur, Kecamatan Kerjo, Tony Siswanto (40) mengatakan, pihaknya dalam sehari melakukan sosialisasi hingga 10 rumah dari berbagai kriteria.

“Kami langsung mendatangi dari pintu ke pintu memberikan sosialisasi bahaya Pinjol, dan ternyata mayoritas warga belum memahami risiko dari Pinjol Ilegal yang kadang melakukan teror hingga si peminjam ketakutan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Karanganyar, PKS Kunjungi PKB untuk Jajaki Koalisi Poros Parpol Islam

Untuk itu,  lanjut Tony, pada sosialisasi tersebut dijelaskan tentang seluk beluk  Fintech Lending atau penyelenggara Pinjol yang sudah berizin dan Pinjol yang ilegal.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua