JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perhatian, Warga Sragen Diminta Waspada Bencana Hidrometeorologi Dampak La Nina. Semua Kecamatan dan Kelurahan Diimbau Siapkan Posko!

Ilustrasi puting beliung dan angin kencang. Dok/JSnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memasuki musim penghujan, warga di wilayah Kabupaten Sragen diminta mewaspadai potensi bencana Hidrometeorologi dan La Nina.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah memetakan sejumlah wilayah yang masuk daerah rawan bencana dampak dari La Nina.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Agus Cahyono mengatakan berdasarkan informasi dari BMKG, bencana Hidrometeorologi berpotensi terjadi memasuki musim hujan saat ini.

Baca Juga :  Derita Orang Tua Siswi SD Korban Perkosaan Massal di Sragen. Sudah Kasusnya Diombang-ambingkan, Masih Diancam Sampai Terpaksa Ngungsi ke Hutan

Cuaca ekstrim dampak La Nina berpotensi memicu hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

“Nah dengan kondisi hujan yang tinggi kemungkinan bencana yang berpotensi adalah banjir dan tanah longsor,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (3/11/2021).

Dari mitigasi kebencanaan yang sudah dilakukan BPBD, ada beberapa wilayah yang sangat rawan dan berpotensi terjadi bencana dampak La Nina.

Baca Juga :  Kasus Perkosaan Massal Siswi SD di Sragen, Polda Jateng Ungkap Ada Pria Berinisial BS, T dan 3 Laki-Laki. Kabid Humas Sebut Laporan Awal Kejadian di Rumah Kosong!

Untuk rawan banjir, Agus menyebut daerah sepanjang aliran Bengawan Solo, Sungai Garuda, Sungai Mungkung hingga Kali Cemoro Kalijambe menjadi wilayah paling rawan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua