JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Pertamina Foundation Dampingi Budidaya dan Konservasi Tukik di Kebumen

Pendampingan dan pelatihan budidaya tukik oleh Pertamina dan BenihBaik.com kepada masyarakat desa di Kebumen / Istimewa

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kembali berkolaborasi dengaan BenihBaik.com, Pertamina Foundation melakukan pemberdayaan masyarakat desa.

Pendampingan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi  laju roda perekonomian berkelanjutan dan terpadu.

Kali ini, kegiatan tersebut menyasar para perempuan yang berada di Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Program tersebut mengedepankan misi pelestarian ekosistem dan penguatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatannya berupa pelatihan khusus terkait budidaya dan konservasi tukik, pemberdayaan wanita desa pendukung ekonomi di sekitar wilayah konservasi, serta pembangunan infrastruktur desa.

Baca Juga :  Setelah Berkali-kali Gagal, Perempuan Mojokerto Ini Akhirnya Tewas Bunuh Diri di Makam Ayahnya

Melalui program tersebut, diharapkian kelak akan tercipta suatu ekosistem desa terpadu dan berkelanjutan, sekaligus membentuk cagar ekowisata budidaya dan konservasi tukik.

Seremoni peluncuran konservasi tukik diselenggarakan pada Selasa (16/11/2021) di Kantor Dinas Bupati, Jalan Mayjend Soetoyo, Kebumen.

Baca Juga :  Gelar Unjuk Rasa, Buruh Ancam Kirim Keranda ke Anies. Ini Masalahnya

H Arif Sugiyanto, SH selaku Bupati Kebumen menyambut baik upaya konservasi.

“Saya launching kegiatan konservasi tukik di Kebumen atas prakarsa Pertamina Foundation dan BenihBaik.com,” katanya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua