JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

PG Paud Unisri Gelar Workshop dengan Media Loose Part

Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 94 orang guru PAUD  yang bergabung dalam Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) mengikuti kegiatan workshop Pendekatan STEAM dengan Media Loose Part.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama antara FKIP PG-PAUD Unisri dengan Himpaudi  Kota Surakarta, khususnya Himpaudi wilayah Kecamatan Banjarsari.

Workshop mengambil tempat di auditorium Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, dan berlangsung pada Jumat (26/11/2021) dan Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga :  Unisri Surakarta Gelar Pengenalan Budaya Jawa pada Mahasiswa PPMM

Menurut ketua pelaksana, Sari Pitria seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews, workshop tersebut menghadirkan dua narasumber berkompeten di bidangnya, yakni  dari Himpaudi Provinsi Jawa tengah, Ellysa Aditya Surya dan Syukur Rachmawati.

Dalam kegiatan itu, peserta diajak untuk mengubah kegiatan pembelajaran dengan menggunakan kegiatan bermain bermuatan STEAM dengan material Loose Part.

Baca Juga :  Penting! Ini Skema Baru KIP Kuliah 2022. Sudah Tahu Belum?

Metode tersebut memuat unsur 7 komponen dasar, antara lain melatih anak untuk dapat bermain sesuai dengan keinginanya dan menerapkan kegiatan merdeka bermain, guru dapat mengunakan kegiatan bermain ini dengan mengubah pola pikir guru sehingga pembelajaran tidak harus mengunakan lembar kerja.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua