JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sedih Tapi Kocak! Tagih Utang Lewat Puisi, Pria Ini Bikin Kata-Kata yang Menggugah Hati

Puisi viral yang dipakai untuk menagih hutang/ Foto: TikTok @ayssa320

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masalah Utang-piutang memanglah menjadi hal yang krusial. Tak jarang jika terdapat konflik yang akarnya berasal dari utang.

Persoalan itu sering terjadi, terlebih lagi jika pihak yang berhutang lupa memenuhi kewajibannya sesuai tenggat waktu yang ditentukan. Bahkan, lebih parahnya lagi jika dirinya justru menghilang meninggalkan tanggung jawab membayar hutang.

Akhir-akhir ini, pengguna media sosial dibuat terpana dengan salah satu unggahan akun TikTok @ayssa320. Pasalnya, sang pemilik akun membagikan tips menagih hutang yang unik dan anti mainstream bak adegan melankolis.

@ayssa320

,๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฆ

โ™ฌ suara asli – ayssa320 – ayssa320

Berbeda dengan cara yang lain, pria ini menulis puisi yang dramatis sebagai jalan ninja untuk menagih hutang. Dengan puisi berisi pilihan kata yang menyayat hati, pria itu berharap temannya segera melunasi hutang yang tak kunjung terlihat kepastiannya.

Sontak saja aksi layaknya drama dadakan itu berhasil mencuri perhatian netizen. Hingga Selasa (9/11/2021), unggahan akun tersebut viral dan ditonton hingga 5,7 juta kali penayangan. Inilah rangkaian ratapan puisi yang dikirim sang pria ke alamat rumah pemilik hutang.

Makasar, 2ย  November 2021.

Kusematkan tanggal di awal puisi ini agar dirimu ingat. Tepat setahun lalu, di hari yang sama. Kata-kata itu. Kata-kata itu keluar dari bibirmu.

Kau datang padaku tak berdaya. Kau tunjukkan betapa ringkih dirimu. Terlihat jelas, keadaan baik sedang tidak berpihak padamu.

“Pinjam uangmu dulu. Minggu depan, saya ganti.”

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Obat Selama Pandemi, Presiden Jokowi Patenkan 2 Obat Covid-19