JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kapolri Copot 6 Kapolda dan Ganti Kakorlantas Polri. Ini Daftarnya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/Humas Polri

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polri akan menggelar serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi hari ini. Sertijab itu langsung dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri tepatnya di Gedung Rupatama sekira pukul 13.00 WIB.

“Benar (sertijab), nanti siang,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Rabu (10/11/2021) dilansir Humas Polri.

Baca Juga :  Miliki Resiliensi Tinggi, Pemerintah Dorong UMKM Berkontribusi Lebih Besar Bantu Perekonomian

Kegiatan sertijab tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri dengan nomor nomor ST/2278/X/KEP./2021 yang diterbitkan pada (31/10) lalu.

Diketahui, dalam telegram tersebut posisi Kabaintelkam Polri akan diisi oleh Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Ahmad Dofiri. Posisi Irjen Ahmad Dofiri nantinya akan digantikan oleh Wakabaintelkam Polri Irjen Suntana.

Baca Juga :  Tren Kasus Covid-19 di Eropa Melonjak, Jokowi Minta Indonesia Harus Waspada, Terutama Hadapi Nataru

Untuk posisi Wakabaintelkam diisi oleh Irjen Merdisyam yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel). Kapolda Sulsel sendiri nantinya akan diisi oleh Irjen Nana Sudjana.

Selain itu, Irjen Argo Yuwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas Polri kini dipromosikan menjadi Aslog Kapolri.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua