JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Gelar LKMM Tingkat Dasar Tahun 2021

Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 50 perserta perwakilan pengurus UKM dan Ormawa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiwa (LKMM) Tingkat Dasar 2021 yang digelar di Hotel Pondok Sari 2,  Tawangmangu Karanganyar, 12-14 November 2021.

Menurut Ketua Pelaksana LKMM sekaligus Kabag Binwa Unisri Surakarta,  Sri Welas Asih, SH, dalam kegiatan itu para peserta dibekali materi tentang keorganisasian.

Baca Juga :  Peringati Hari Guru, SMPN 8 Surakarta Tayangkan Puisi-puisi Karya Guru

Baik itu secara administrasi, manajerial, maupun struktural, guna melatih mahasiswa  dalam hal  kemampuan berorganisasi.

Peserta mendapatkan materi seperti SOP, protokoler, publik speaking, pembuatan proposal, motivasi diri, LPJ dan tata persuratan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini mahasiswa mampu meningkatkan kemampuan dan manajerial dalam berorganisasi dan dapat membagikan ilmu yang mereka dapat saat ini ke pengurus dan anggota di tiap organisasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Tim Sains FKIP UNS Ajarkan Sains Pada Anak Usia Dini

Dalam sambutan pembukaannya, Rektor  Prof.Dr. Sutardi MappSc mengatakan, Unisri berkomitmen untuk menjalankan LKMM untuk mengembangkan karakter.

Sehingga,  kelak mahasiswa menjadi nahkoda yang akan memimpin para pengurus dan anggota UKM maupun  Ormawa.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua