JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pingsan di Acara Keraton Surakarta. Bikin Kaget Walikota Gibran, Kapolresta Lakukan Pertolongan

Sejumlah orang tengah menolong Wamenparekraf yang pingsan saat acara di Keraton Surakarta, Sabtu (6/11/2021). Foto: istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo tiba-tiba jatuh dan pingsan saat menghadiri kegiatan kirab Prajurit Keraton Kasunanan Surakarta, Sabtu (6/11/2021) sore.

Dengan sigap, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memberikan pertolongan karena kejadian tersebut sangat cepat dan tidak jauh lokasinya dari posisi Kapolresta.

Insiden tersebut tepatnya terjadi ketika digelar konferensi pers terkait acara tersebut, bertempat di halaman depan Keraton Surakarta. Angela tiba-tiba limbung saat Pengageng Parentah Keraton Surakarta, KGPH Dipokusumo sedang memberikan keterangan dalam jumpa pers tersebut.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

Awalnya, Angela berdiri di tengah-tengah antara Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan KGPH Dipokusumo. Tak ayal, kejadian tersebut mengejutkan semua orang yang berada di lokasi, terutama para awak media. Mereka yang ada di lokasi kejadian menunjukkan ekspresi kekagetannya karena tak mengira sebelumnya.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Tampak kemudian Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak membopong Angela dan membawanya ke dalam Keraton. Angela kemudian tersadar sekitar 10 menit setelahnya.

Menurut Deputi Pengembangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Riski Handayani, kemungkinan Angela mengalami kelelahan. “Beliau kelelahan karena jadwal memang padat,” ujarnya.

Sebelum membuka acara kirab prajurit Keraton Surakarta, Angela telah menghadiri acara di Rumah Atsiri yang berada di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. (Prihatsari)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com