JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Anak Takut Divaksin COVID-19 di Sekolah?Tenang Ada Personil TNI AD dari Kodim 0728 Wonogiri Siap Memberikan Bantuannya

Vaksin anak
Personil Kodim 0728 Wonogiri mendampingi anak mendapatkan vaksin COVID-19. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Wonogiri secara resmi melakukan kick off vaksinasi COBID-19 bagi anak umur 6-11 tahun pada Jumat 24 Desember 2021 lalu. Namanya anak-anak tentu saja ada yang berani namun ada pula yang merasa takut disuntik.

Lantas bagaimana menangani anak takut divaksin? Terutama saat berada di sekolah ketika orang tua tidak bisa mendampingi.

Terkait hal ini jajaran Kodim 0728 Wonogiri sudah mempersiapkannya. Para personil disebar hingga ke tingkat desa untuk memberikan bantuan vaksin untuk anak umur 6-11 tahun.

Baca Juga :  Innalillahi, Mantan Bupati Wonogiri Oemarsono Meninggal Dunia Karena Sakit. Sempat Dirawat di Moewardi Solo

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (31/12/2021), salah satu lokasi pelaksanaan vaksin untuk anak umur 6-11 tahun adalah SD N 1 Manyaran. Antusias dari anak-anak maupun orang tua murid saat mengantar putra-putrinya sangat kentara. Hal itu dibuktikan dengan jumlah anak yang mengikuti vaksinasi sebanyak 204 anak.

Anggota Koramil 11/Manyaran dipimpin Pelda Sri Mulyono dan anggota Polsek Manyaran Aiptu Hardiman, memberikan pendampingan dalam kegiatan tersebut. Di sela kegiatan, Pelda Sri Mulyono mengatakan, kehadirannya bersama anggota Polsek selain memantau selama pelaksanaan kegiatan agar tetap menerapkan protokol kesehatan, juga membantu mengondisikan hingga mendampingi anak ketika mendapatkan suntikan vaksin.

Baca Juga :  Begini Gejala Cacar Monyet yang Disebabkan Virus MPXV, Sudah Ada Berapa Kasus di Indonesia?

“Ada beberapa anak yang takut untuk disuntik. Kita berikan semangat dan pengertian agar mereka berani dan mau mendapatkan suntikan vaksin,” ujar dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua