JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Angin Kencang Porak-Porandakan 6 Kecamatan di Sragen. 9 Pohon Besar Tumbang, 2 Rumah Rusak, Tenda Raksasa BPBD Hancur

Relawan dan petugas BPBD Sragen saat mengevakuasi pohon tumbang menimpa jalan raya Sragen akibat terjangan angin kencang, Kamis (9/12/2021) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur hampir sebagian besar wilayah Sragen, Kamis (9/12/2021) siang hingga petang, menimbulkan sejumlah kerusakan.

Data di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen mencatat setidaknya ada 6 kecamatan yang terdampak.

Enam kecamatan itu antara lain Masaran, Sambungmacan, Sidoharjo, Sragen Kota, Karangmalang dan Ngrampal.

Baca Juga :  Salawat Bareng Habib Syech, Gunung Kemukus Berubah Jadi Lautan Manusia. Bupati: Semoga Membawa Keberkahan Bagi Sragen!

Kerusakan yang terjadi mulai dari pohon tumbang, rumah rusak tertimpa hingga kabel jaringan listrik yang putus tertimpa pohon.

Data yang dihimpun di lapangan, bencana angin kencang itu melanda pukul 16.00 WIB bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur.

Terjangan angin berkecepatan tinggi itu membuat beberapa pohon besar di tepi jalan bertumbangan. Tumbangnya pohon ada yang menutup jalan raya ada pula yang menimpa rumah.

Baca Juga :  6 Sapi di Sragen Positif PMK, Disnakkan Tegaskan Belum Akan Tutup Pasar Hewan!

Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Agus Cahyono mengatakan di Kecamatan Masaran, kerusakan yang terjadi adalah pohon tumbang menghalangi jalan Raya Solo-Sragen di wilayah Bulu, Masaran.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua