JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Desa Wotanngare Kalitidu Bojonegoro Jadi Salah Satu Sasaran Penanaman Bibir Pohon Trembesi, Total Tembus 25.000 Batang

Penanaman pohon
Penanaman bibit pohon trembesi di Wotanngare Kalitidu Bojonegoro Jatim. Foto : istimewa

BOJONEGORO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Puluhan ribu bibit pohon trembesi ditanam di sejumlah kecamatan di Bojonegoro, Jatim. Salah satunya di Desa Wotanngare Kalitidu.

Penanaman bibit pohon trembesi itu merupakan kerja besar PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (Jambaran Tiung Biru/JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina. Pelaksanaan secara bertahap sejak 2018 silam hingga kini.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (6/12/2021), PEPC JTB telah melaksanakan penanaman dan perawatan pohon trembesi di beberapa kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Total sebanyak 25 ribu pohon melalui beberapa program penanaman pohon.

Baca Juga :  Erupsi Gunung Semeru : Luncuran Awan Panas Guguran Hingga 7 Kilometer

Perinciannya tahun 2018-2019 sebanyak 6.000 pohon telah ditanam, dan pada tahun 2020 telah ditanam sebanyak 10.000 pohon. Sedangkan tahun ini pohon trembesi yang telah ditanam sejumlah 9.000 pohon.

Total dengan penanaman sebanyak 25.000 pohon trembesi ini PEPC JTB dapat melakukan CO2 removal lebih dari 100.000 ton CO2 equivalent seiring dengan pertumbuhan batang pohonnya.

Baca Juga :  Erupsi Gunung Semeru Paksa 1.979 Warga Mengungsi ke Tempat Lebih Aman

Bersamaan dalam momentum Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal 28 November, PEPC JTB menggelar penanaman pohon Trembesi di Desa Wotanngare, Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur pada Minggu (5/12/2021).

Manager Senior Hubungan Kelembagaan, Divisi Formalitas SKK MIGAS, Syafei mengapresiasi upaya-upaya telah dilakukan PEPC sebagai Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS). Khususnya dalam menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap kegiatan pelestarian lingkungan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com