JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Seleksi Perangkat Desa Pilangsari Ngrampal Cetak Rekor Terbanyak Sampai 93 Peserta. Komisi I Sempat Pantau Ujian CAT di UMKU, Ini Hasilnya!

Muspika Ngrampal saat melakukan pantauan pelaksanaan ujian CAT untuk seleksi pengisian penjaringan penyaringan perangkat desa, Senin (6/12/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, mencatatkan rekor dengan jumlah peserta seleksi pengisian perangkat desa terbanyak.

Tercatat ada 93 peserta yang mendaftar untuk memperebutkan 4 formasi yang dibuka di desa tersebut.

Puluhan peserta itu mulai mengikuti tahapan ujian seleksi tertulis dengan sistem CAT (computer assisted test) di Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU), hari ini (6/12/2021).

Camat Ngrampal, Joko Hendang Murdono mengatakan jumlah peserta seleksi Perdes di Desa Pilangsari memang menjadi yang terbanyak sejauh ini.

Baca Juga :  Gara-gara Pegang Tiang Listrik, Bocah Asal Sumberlawang Sragen Tewas Mengenaskan. Ditemukan Tergeletak di Jalan Dekat Tiang

“Sementara Desa Pilangsari yang terbanyak pesertanya di Kecamatan Ngrampal. Total awalnya yang daftar 97 orang, tapi kemudian ada yang tidak lengkap berkas dan mengundurkan diri 4 orang sehingga yang lolos 93 peserta. Hari ini mulai ujian tertulis di LPPM UMKU,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Camat menguraikan mengingat banyaknya peserta, panitia desa setempat sudah menyiapkan dua bus besar guna mengantar semua peserta yang ujian tertulis ke UMKU.

Baca Juga :  Soto Warga Rp 3.000 di Sragen yang Mendadak Jadi Buruan. Harga Merakyat, Rasa Khasnya Bikin Ketagihan

Puluhan peserta ujian di Desa Pilangsari itu berkumpul di lokasi yang sudah ditentukan tadi pagi. Kemudian mereka diberangkatkan bersama-sama dengan menggunakan armada bus yang disiapkan panitia.

Puluhan peserta itu akan bersaing memperebutkan 4 formasi yang dibuka di Desa Pilangsari. Empat formasi itu terdiri dari satu kebayan dan tiga formasi Kaur serta Kasi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua