JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Seleksi Perangkat Desa Pilangsari Ngrampal Cetak Rekor Terbanyak Sampai 93 Peserta. Komisi I Sempat Pantau Ujian CAT di UMKU, Ini Hasilnya!

Muspika Ngrampal saat melakukan pantauan pelaksanaan ujian CAT untuk seleksi pengisian penjaringan penyaringan perangkat desa, Senin (6/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, mencatatkan rekor dengan jumlah peserta seleksi pengisian perangkat desa terbanyak.

Tercatat ada 93 peserta yang mendaftar untuk memperebutkan 4 formasi yang dibuka di desa tersebut.

Puluhan peserta itu mulai mengikuti tahapan ujian seleksi tertulis dengan sistem CAT (computer assisted test) di Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU), hari ini (6/12/2021).

Camat Ngrampal, Joko Hendang Murdono mengatakan jumlah peserta seleksi Perdes di Desa Pilangsari memang menjadi yang terbanyak sejauh ini.

“Sementara Desa Pilangsari yang terbanyak pesertanya di Kecamatan Ngrampal. Total awalnya yang daftar 97 orang, tapi kemudian ada yang tidak lengkap berkas dan mengundurkan diri 4 orang sehingga yang lolos 93 peserta. Hari ini mulai ujian tertulis di LPPM UMKU,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Camat menguraikan mengingat banyaknya peserta, panitia desa setempat sudah menyiapkan dua bus besar guna mengantar semua peserta yang ujian tertulis ke UMKU.

Puluhan peserta ujian di Desa Pilangsari itu berkumpul di lokasi yang sudah ditentukan tadi pagi. Kemudian mereka diberangkatkan bersama-sama dengan menggunakan armada bus yang disiapkan panitia.

Puluhan peserta itu akan bersaing memperebutkan 4 formasi yang dibuka di Desa Pilangsari. Empat formasi itu terdiri dari satu kebayan dan tiga formasi Kaur serta Kasi.

“Sejauh ini pelaksanaan tahapan berjalan lancar. Untuk Kecamatan Ngrampal, sebagian besar desa bekerjasama dengan LPPM UMKU. Hanya satu yakni Desa Gabus yang ke UMS,” imbuh Camat.

Ketua Komisi I DPRD Sragen, Thohar Ahmadi saat melakukan pantauan ke UMKU, Senin (6/12/2021). Foto/Wardoyo

Sementara, bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis di UMKU hari ini tadi Komisi I DPRD Sragen berkesempatan melalukan pantauan dan sidak ke lokasi ujian.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sidak dilakukan oleh Ketua Komisi I DPRD Sragen, Thohar Ahmadi. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Thohar mengatakan dari hasil pantauannya, sejauh ini pelaksanaan ujian tertulis CAT seleksi penjaringan penyaringan Perdes di kecamatan Ngrampal yang digelar di UMKU, berjalan relatif lancar.

Tidak ada temuan pelanggaran atau keluhan apapun selama pelaksanaan. Kemudian sistem ujian dan penilaian juga sudah sesuai ketentuan.

“Nilai hasil ujian CAT juga ditampilkan. Sejauh ini sudah sesuai ketentuan dan mudah-mudahan ke depan semua juga sesuai ketentuan,” tandasnya.

Informasi yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , untuk jadwal ujian CAT hari ini yang diselenggarakan di UMKU meliputi Desa Pilangsari, Ngarum, Bandungsogo. Lantas ada Desa Tangkil di Kecamatan Sragen Kota yang juga ujian hari ini. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com