JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Di Bawah Guyuran Hujan, Ratusan Buruh Semarang Demo Tuntut Kenaikan UMK. Kapolres Terjun Pimpin Pengamanan

Kapolres Semarang saat turun memimpin pengamanan demo buruh. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Gempur (Gerakan Masyarakat Pekerja Ungaran), Selasa (30/11/21) siang, melakukan aksi di depan Kantor DPRD Kabupaten Semarang.

Mereka meminta DPRD Kabupaten Semarang, untuk menyampaikan aspirasi para buruh terkait dengan kenaikan UMK Kabupaten Semarang tahun 2022.

Kapolres semarang AKBP Yovan Fatikhah di tengah guyuran air hujan yang memimpin langsung pengamanan aksi tersebut, mengatakan, aksi yang di lakukan para buruh sebanyak 300 orang.

Baca Juga :  4 Tahun Bapak Tega Cabuli Anak Kandung Hingga Hamil. Korban Sampai Melahirkan di Kamar Mandi

“Hari ini para buruh dari serikat buruh, melakukan aksinya dalam menyampaikan aspirasi mereka, terkait kenaikan UMK di kabupaten Semarang,” jelas AKBP Yovan Fatikha.

Sebelumnya, lanjut Yovan, informasi awal dari korlap aksi, mereka akan membawa sekitar 500 orang buruh dalam aksi tersebut. Namun, hanya ada sekitar 300 buruh dalam aksi di Gedung DPRD Kabupaten Semarang.

Baca Juga :  Gelar Sosialisasi di Semarang, MAHUPIKI dan Pakar: KUHP Baru Upaya Demokratisasi Hukum Pidana Indonesia

Dijelaskan Kapolres, dirinya juga telah mengintruksikan kepada 200 anggota Polres Semarang, yang di bantu 25 personel Satpol PP dan 10 personel pengamanan intern DPRD.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com