JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kunjungi Pameran UKM, Gibran Sempatkan Lelang Barang Untuk Korban Gunung Semeru

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyempatkan diri membeli barang untuk donasi korban Semeru di tengah pameran UKM yang digelar Shopee, Senin (6/12/2021). Joglosemarnews.com/ Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyempatkan diri melelang barang untuk korban meletusnya Gunung Semeru di tengah acara peresmian Shopee Solo Creative and Innovation Hub, Senin (6/12/2021), di Solo Techno Park (STP). Di bawah rintik hujan, Gibran berhenti untuk membeli hiasan dinding Asmaul Husna yang ditawarkan UKM Kreasi Kayuku Boyolali.

Awalnya, UKM tersebut menawarkan sistem lelang pada Gibran dan memberi tahukan jika hasil lelang akan didonasikan untuk pengungsi Semeru. Tanpa pikir panjang, Gibran langsung menyetujuinya dan membeli hiasan dinding tersebut seharga Rp 1,5 juta.

Baca Juga :  Akan Diresmikan Puan Maharani Besok, Los Pasar Legi Malah Kebanjiran Sore Tadi

“Harga pas, tidak usah pakai lelang. Nanti untuk donasi korban Semeru. Untuk kita sendiri (Pemkot Solo) dilihat nanti kebutuhan di sana dulu,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran memastikan akan turut memberikan bantuan untuk korban Semeru. Hanya saja, dia akan melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait.

“Termasuk koordinasi dengan Kabupaten lain, nanti dulu. Nanti kita koordinasikan dulu, saya juga baru sampai dari Jakarta,” paparnya.

Sementara itu, Riski Andriani dari Kreasi Kayuku Boyolali mengaku awalnya hiasan dinding tersebut akan ditawarkan pada Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki yang turut menghadiri acara tersebut. Namun niat tersebut tidak terlaksana karena Teten enggan berhenti di tengah hujan.

Baca Juga :  Resmikan Pasar Legi, Puan Maharani Akan Sapa Pedagang. Tidak Ada Jadwal Sambutan Maupun Kehadiran Gubernur Ganjar

“Tadi awalnya sistem lelang, namun Pak Wali kemudian langsung membelinya. Dan memang sempat kami tawarkan ke Pak Menteri, namun kondisinya tidak memungkinkan karena hujan. harapannya dengan donasi ini mampu membantu para korban Semeru,” pungkasnya. PrihatsariKunjungi Pameran UKM, GIbran Sempatkan Lelang Barang Untuk Korban Gunung Semeru

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua