JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa Komunikassi Unisri Surakarta Ikuti Giat Fotografi di Jurug Solo Zoo

Mahasiswa komunikasi Unisri Surakarta tengah belajar memotret model dalam acara Giat Fotografi 2021 di Jurug Solo Zoo / Dok Humas Unisri
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Semester 1 Tahun 2021 menggelar  Giat Fotografi selama dua hari di Jurug Solo Zoo, Solo, Selasa dan Rabu (14-15/12/2021).

Melalui rilisnya ke Joglosemarnews, Muadz, dosen Fotografi Unisri menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, pengalaman dan pengetahuan mahasiswa dalam dunia fotografi.

Di samping itu, mahasiswa juga mempraktikkan materi yang telah diajarkan selama perkuliahan. Walau dilaksanakan di ruang terbuka, namun kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Para peserta yang ikut juga sudah menjalani vaksinasi Covid-19,” ujar Muadz.

Dijelaskan bahwa Giat Fotografi tersebut  bisa menambah pengalaman dan sebagai ajang praktik mahasiswa dalam memotret model secara langsung.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Selain itu, kegiatan tersebut  juga melatih mahasiswa untuk menyelenggarakan event fotografi.

Sementara Dafa Putra Y, ketua panitia kegiatan, menambahkan Giat Fotografi tahun ini mengusung tema elegan, dengan harapan mampu meningkatkan skill para peserta di bidang fotografi.

Melalui kegiatn itu, mahasiswa diberi pemahaman mengenai fotografi model, teknik memotret, setting kamera dan cara mengarahkan model.

Untuk itu, para peserta dituntut untuk percaya diri dalam mengarahkan model agar hasil foto terlihat bagus dan sempurna. Dalam Giat Fotografi itu, pihak panitia bekerja sama dengan pihak Jurug Solo Zoo.

Sementara itu, Manajer pemasaran Jurug Solo Zoo, Nonot Harwanto mengucapkan terima kasih kepada Prodi Ilmu Komunikasi Unisri yang telah mempercayakan Jurug Solo Zoo menjadi ajang penelitian atau program pencarian bakat dan kreativitas mahasiswa.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Sedangkan Haryo Kusumo, Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi mengaku, lancarnya kegiatan Giat Fotografi di tengah pandemi merupakan berkah tersendiri, karena mahasiswa dapat memperoleh pengalaman praktek langsung di lapangan.

Haryo mengakui, semua mahasiswa bisa memotret menggunakan smartphone, namun tidak semua bisa mengerti teknik fotografi yang baik, apalagi menggunakan kamera DSLR.

“Harapan saya kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan mahasiswa pada seni dan ilmu fotografi dalam berbagai aspek, sehingga memiliki bekal yang cukup untuk terjun di dunia kerja,” pungkas Haryo. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com