JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Malam Tahun Baru di Sragen Dipastikan Gelap-Gelapan. Dishub Padamkan 150 PJU di Kota Mulai Besok, Masih Nekat Jalur Bakal Ditutup!

Catur Sarjanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Perayaan malam tahun baru di Sragen Kota dipastikan akan berlangsung gelap-gelapan.

Pasalnya Pemkab melalui Dinas Perhubungan akan menempuh kebijakan pemadaman semua titik penerangan jalan umum (PJU( di ruas jalan protokol.

Pemadaman akan dilakukan selama empat hari mulai besok malam tanggal 30 Desember sampai 2 Januari 2022. Kebijakan itu ditempuh untuk meminimalisir potensi kerumunan dan mencegah adanya perayaan pada malam tahun baru nanti.

Kepala Dishub Kabupaten Sragen, Catur Sarjanto mengatakan pemadaman akan diberlakukan untuk semua lampu PJU di sepanjang jalan raya Sukowati mulai dari batas kota Beloran sampai Terminal lama.

Baca Juga :  TV Analog Disuntik Mati, Warga Pinggiran Sragen Menangis Tak Kuat Beli STB. Harga Ugal-Ugalan Tembus Rp 360.000

Total ada 150 titik PJU di jalur itu yang akan dipadamkan mulai besok malam. Pemadaman akan dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB sampai jam 05.00 WIB selama empat hari berturut-turut.

Menurutnya, pemadaman itu dilaksanakan mendasarkan Instruksi Bupati (Inbup) No 360/596/038/2021 yang di dalamnya salah satunya memerintahkan peniadaan perayaan atau event perayaan tahun baru.

Kebijakan itu juga menindaklanjuti Instruksi Mendagri tentang PPKM level 2 yang salah satunya juga menekankan pencegahan potensi kerumunan dan meniadakan perayaan tahun baru.

Baca Juga :  Kronologi Kakek di Sragen Tewas Terseret KA Sejauh 2 KM. Ternyata Habis Cari Rumput, Sempat Diteriaki

“Jadi mulai tanggal 30 Desember malam, semua lampu PJU di jalur utama kota akan dipadamkan. Nanti sampai tanggal 2 Januari. Pertimbangannya untuk mengantisipasi dan mencegah kerumunan perayaan malam tahun baru,” paparnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (29/12/2021).

Selain lampu PJU di jalan raya, pemadaman juga akan dilakukan terhadap lampu yang ada di Alun-alun dan Taman Krido Anggo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com