JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sempat Dipuja-puja, Timnas Indonesia Tak Berdaya Dihajar 0-4 oleh Thailand di Final Leg 1 Piala AFF. Songkrasin Borong 2 Gol

Pemain Thailand merayakan gol kemenangan timnya 4-0 atas Indonesia di leg 1 Final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam. Foto/Istimewa
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Timnas Indonesia gagal memenuhi ekspektasi setelah dikalahkan oleh Thailand di Final leg 1 Piala AFF 2020 dengan skor telak 0-4.

Sempat dipuja-puja, Egy Maulana Fikri DKK kalah segala-galanya dan gagal mengimbangi permainan tim Negeri Gajah Putih.

Pertandingan leg 1 final piala bergengsi di Asia Tenggara itu digelar di Nastional Stadium Singapura Rabu (29/12/2021) malam.

Pertandingan berjalan timpang. Skema permainan menyerang dengan umpan-umpan pendek yang sebelumnya menjadi andalan Timnas sama sekali tidak tampak.

Sebaliknya permainan berkelas Thailand sukses mengobrak-abrik dan unggul di semua lini. Baru dua menit laga berjalan, suporter Thailand sudah dibuat berjingkrak usai gol cepat C Congkrasin.

Baca Juga :  Ini Sikap Timnas AMIN Jika Gugatannya Soal Sengketa Pilpres Sampai Ditolak MK

Memanfaatkan umpan tarik dan kerjasama satu dua, sepakan kerasnya membelah beberapa pemain belakang Timnas untuk merobek jala Nadeo Argawinata.

Tertinggal satu gol, Timnas berupaya mengejar ketertinggalan. Namun tekanan para pemain Thailand justru makin membuat anak asuh Shin Tae Yong kehilangan arah permainan.

Terlalu mudah kehilangan bola, umpan meleset menjadi pemandangan yang mewarnai hampir sepanjang paruh babak pertama.

Memasuki babak kedua, Thailand masih mendominasi pertandingan. Alih-alih mengejar, Indonesia harus menerima kenyataan kebobolan kedua kali di menit 52 lagi-lagi oleh C.Songkrasin.

Baca Juga :  MK Sebut Dalil Presiden Intervensi Pencalonan Gibran Tak Beralasan Secara Hukum

Thailand makin menjadi-jadi dan menambah dua gol lagi lewat S. Sarachat di menit ke-67 dan melalui sepakan keras dari luar kotak penalti oleh B. Phala di menit 78.

Skor 4-0 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga laga bubar. Dari statistik pertandingan, Timnas kalah segala-galanya.

Penguasaan bola, Thailand menguasai 67 persen berbanding 33 persen. Pun dengan jumlah tendangan Thailand mencatat 19 kali tembakan berbanding 4. Bahkan shots on goal Thailand juga unggul jauh 9 tembakan berbanding 1.

Laga final leg kedua akan kembali digelar pada 1 Januari 2022 mendatang di stadion yang sama. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com