JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mutasi Besar-Besaran Akhir Tahun, 331 Pejabat Sragen Dilantik, Tapi Masih Sisakan 7 Kekosongan Eselon 2

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menandatangani berkas pelantikan secara simbolis. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen kembali melakukan perombakan birokrasi secara besar-besaran di penghujung tahun 2021.

Sebanyak 331 pejabat eselon dari berbagai tingkatan akan dimutasi dan promosi ke jabatan baru di hari terakhir tahun 2021, Jumat (31/12/2021) malam ini.

Termasuk beberapa pejabat eselon 2 dan kepala dinas juga ikut dimutasi. Namun pelantikan sporadis itu masih menyisakan 7 kekosongan jabatan eselon II.

Ratusan pejabat eselon itu akan dilantik secara langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Pelantikan akan dipusatkan di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen malam ini mulai pukul 19.00 WIB.

Baca Juga :  1 Tertangkap, 14 Kabur Pelaku Pencurian Kayu Perhutani di Jenar, Sragen Ternyata dari Kota ini..

“Totalnya ada 331 pejabat yang akan dilantik malam ini. Rinciannya banyak, ada yang promosi, mutasi, termasuk penyetaraan jabatan fungsional juga,” papar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen, Sutrisna kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (31/12/2021).

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan mutasi sengaja dilakukan menjelang pergantian tahun karena tanggal 31 Desember merupakan batas akhir pemerintahan untuk melantik pejabat struktural yang dialihkan menjadi pejabat fungsional.

Baca Juga :  Usaha Produksi Mukena di Sragen Meledak Saat Bulan Suci Ramadan Dan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Pelantikan itu juga menindaklanjuti respon cepat Kabupaten Sragen yang sudah merampungkan administrasi jauh-jauh hari seperti instruksi dari Mendagri.

“Tapi saya memerlukan waktu berpikir untuk mengisi kekosongan, memutasi sekalian eselon 2 yang saya harapkan bisa menambah laju organisasi pemerintahan ini dengan lebih baik. Jadi kami jadikan satu sekalian. Tidak hanya melantik pejabat struktural dialihfungsikan menjadi pejabat fungsional,” ujar Bupati usai pelantikan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com