JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Surakarta Gandeng Ralali.com untuk Digitalisasi UKM dan IKM

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau stand UKM saat penandatanganan kerjasama Ralali.com untuk UKM Solo, Sabtu (27/11/2021). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Pemkot Surakarta menjalin kerja sama dengan Rarali.com  untuk pengembangan UKM (Usaha Kecil Menengah) dan IKM (Industri Kecil Menengah) dan perluasan digitalisasi pasar.

Naskah perjanjian kerja sama antara Pemkot Surakarta dan Rarali.com  tersebut dilakukan di  Ballroom Sidoluhur, Aston Solo Hotel, dan disaksikan langsung oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Hadir pula dalam kesempatan itu perwakilan dari  PT Mitra Enabler Indonesia, PT Porang Rejeki Jaya,  PT Mitra Bumdes Nusantara, dan Induk Koperasi Nelayan Indonesia.

Baca Juga :  Tingkatkan Akses Pembiayaan UMKM, BCA Dukung Gelaran KUR Fintech Festival

Dijelaskan dalam rilisnya ke Joglosemarnews,  melalui kerjasama tersebut, Ralali.com yang merupakan B2B marketplace besar  di Indonesia berkomitmen  mendukung program pemerintah dalam empowerment UKM dan IKM.

“Sehingga diharapkan ini menjadi contoh yang dapat dilakukan di berbagai kota maupun kabupaten lainnya,” ujar Joseph Aditya, selaku CEO dari Ralali.com seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Siap-Siap! PKL yang Mangkal di Ruang Terbuka di Kota Solo Akan Ditertibkan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau stand UKM saat penandatanganan kerjasama Ralali.com untuk UKM Solo, Sabtu (27/11/2021). Istimewa

Melalui kerja sama tersebut, kedua belah pihak akan bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan UKM dan IKM Surakarta melalui proses transformasi digital.

Dijelaskan, Ralali.com bersinergi dengan Pemerintah Kota Surakarta melalui PT Mitra Enabler Indonesia (Ralali Partner) untuk melakukan standarisasi penjualan serta pemasaran agar UKM produsen dapat masuk ke pasar digital serta memenuhi standar industri yang ada.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua