JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Tahun Tutup Total, Obyek Wisata Pemandian Air Panas Bayanan Akhirnya Dibuka Kembali. Tapi Pengunjung Wajib Taati Aturan Ini!

Wajah baru obyek wisata pemandian air panas Bayanan di Sambirejo Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen akhirnya membuka obyek wisata pemandian air panas Bayanan di Sambirejo, Sragen.

Pembukaan obyek wisata itu dilakukan seiring kondisi kasus Covid-19 yang makin melandai dan level PPKM Sragen yang sudah di angka 2.

Namun pembukaan baru bersifat ujicoba dengan sejumlah pembatasan. Kepala Disporapar Kabupaten Sragen, Yuseph Wahyudi mengatakan pembukaan ujicoba Bayanan sudah dimulai sejak akhir pekan lalu, Sabtu (27/11/2021).

Pembukaan ujicoba itu mengakhiri tutupnya Bayanan yang dilakukan sejak kali pertama pandemi melanda.

“Kemarin obyek wisata Bayanan sudah kami uji coba buka. Rencana Desember ini akan kami buka terbatas,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  LDII Sragen Bersama Basnaz Menggelar Khitan Masal di Momen Libur Panjang Sekolah 2024

Pembukaan terbatas akan dilakukan untuk taman dan bukit terlebih dahulu. Sedang untuk wahana pemandian air panas masih ditutup sampai waktu dan kondisi memungkinkan.

Yuseph menguraikan pada masa ujicoba, salah satu yang diujicobakan adalah penerapan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Para pengunjung harus memindai aplikasi itu untuk memastikan sudah divaksin dan kapasitas pengunjung tidak melampaui aturan.

Kemudian, kesiapan pengelola untuk mengantisipasi pengunjung agar tidak sampai terjadi penumpukan atau kerumunan.

Baca Juga :  Heboh Achmad Zaky Pendiri Bukalapak Dirikan Sekolah Bernama SMA Unggulan Rushd di Sragen, Sambut Kehadiran Siswa Baru Angkatan Kedua Siap Melahirkan Calon Pemimpin Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0

“Intinya bagaimana menyiapkan supaya pengunjung tertib dan sesuai protokol kesehatan. Kalau nanti banyak orang datang kita harus atur bagaimana? Kalau tidak diujicoba nanti ditakutkan kebingungan,” terangnya.

Obyek wisata di Sragen seperti Museum Purba Sangiran, Gunung Kemukus dan Bayanan itu nantinya akan dibuka sampai menjelang penerapan PPKM Level 3 tanggal 24 Desember hingga 2 Januari.

Dengan dibukanya wisata Bayanan ini diharapkan bisa kembali membangkitkan perekonomian masyarakat. Meski demikian, mengingat situasi masih pandemi, maka operasional wisata pun tetap akan mematuhi kebijakan pemerintah. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com