JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polres Sragen Kirim 2 Truk Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang. Kapolres Sebut Juga Terima Bantuan dari Masyarakat

Pemberangkatan bantuan logistik dari Polres Sragen ke korban erupsi Semeru, Kamis (16/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah erupsi Gunung Semeru memantik empati dari semua kalangan. Tak terkecuali di Polres Sragen.

Polres juga tergerak menggalang bantuan untuk korban erupsi Semeru. Sebanyak dua truk bantuan logistik terkumpul dan dikirimkan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021).

Pemberangkatan bantuan berupa pakaian, obat-obatan, kebutuhan pokok dan peralatan ibadah ini dilepas langsung oleh Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi di halaman mapolres setempat.

Usai pemberangkatan bantuan, Kapolres Yuswanto menjelaskan, selain dikumpulkan dari anggota Polres Sragen, bantuan juga datang dari masyarakat umum yang menitipkan ke polres.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

“Ini adalah upaya spontanitas anggota yang mengumpulkan berbagai bantuan untuk dikirimkan ke korban erupsi Semeru. Kami juga menerima dan mengumpulkan sumbangan bantuan dari masyarakat umum,” paparnya kepada wartawan.

Menurut Yuswanto, sebelum memberangkatkan bantuan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Forkompimda Lumajang terkait bantuan apa yang benar-benar dibutuhkan.

Nantinya bantuan dari polres ini akan disumbangkan ke lokasi yang benar-benar membutuhkan.

“Kami sudah koordinasi dengan Forkompimda Lumajang terkait lokasi yang akan dikirim bantuan. Sehingga bantuan benar-benar sampai ke warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Bantuan yang dikirimkan di antaranya adalah pakaian dalam, pembalut wanita, makanan, obat dan peralatan ibadah.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

“Jadi bantuan yang kami kirim ini benar-benar yang dibutuhkan. Kami mendapat informasi dari Lumajang, banyak yang mengirimkan bantuan berupa pakaian bekas dan tidak dipakai justru menjadi sampah. Makanya kami koordinasi dulu sebelum bergerak,” tambahnya.

Bantuan yang tidak seberapa ini, harap Yuswanto, benar-benar bisa membantu warga yang terdampak erupsi Semeru.

Terkait bantuan personil atau relawan, Polres Sragen berkoordinasi dengan Polda Jateng. Jadi nantinya personil yang dikirimkan ke Semeru adalah di bawah komando Polda Jateng. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com