JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polres Sragen Kirim 2 Truk Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang. Kapolres Sebut Juga Terima Bantuan dari Masyarakat

Pemberangkatan bantuan logistik dari Polres Sragen ke korban erupsi Semeru, Kamis (16/12/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah erupsi Gunung Semeru memantik empati dari semua kalangan. Tak terkecuali di Polres Sragen.

Polres juga tergerak menggalang bantuan untuk korban erupsi Semeru. Sebanyak dua truk bantuan logistik terkumpul dan dikirimkan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga :  Butuh Bantuan Hukum Gratis, LBH Soloraya Cabang Sragen Siap Beri Pendampingan Tanpa Biaya!

Pemberangkatan bantuan berupa pakaian, obat-obatan, kebutuhan pokok dan peralatan ibadah ini dilepas langsung oleh Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi di halaman mapolres setempat.

Usai pemberangkatan bantuan, Kapolres Yuswanto menjelaskan, selain dikumpulkan dari anggota Polres Sragen, bantuan juga datang dari masyarakat umum yang menitipkan ke polres.

“Ini adalah upaya spontanitas anggota yang mengumpulkan berbagai bantuan untuk dikirimkan ke korban erupsi Semeru. Kami juga menerima dan mengumpulkan sumbangan bantuan dari masyarakat umum,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Semarakkan HUT Sragen, 40 Pelari Adu Cepat Sampai Gunung Kemukus. Dari yang Usia 12 Tahun Sampai Kepala Tujuh

Menurut Yuswanto, sebelum memberangkatkan bantuan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Forkompimda Lumajang terkait bantuan apa yang benar-benar dibutuhkan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua