JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

2 Lampion Karakter Harimau dan Dewa Uang Dipasang di Depan Balaikota Solo, Ini Maknanya

Lampion mulai terpasang di halaman depan Balaikota Solo. Foto: JSNews/Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Panitia Bersama Imlek 2573 tahun 2022, memasang sejumlah lampion untuk memeriahkan perayaan imlek di Kota Solo. Lampion-lampion tersebut dipasang di beberapa titik di Kota Solo.

Dikatakan Ketua Panitia Imlek, Sumartono Hadinoto, pemasangan lampion imlek terpasang Jumat, (21/1/2022) malam. Sedangkan untuk lampion karakter direncanakan terpasang tanggal 25 Februari 2022.

Baca Juga :  Tetap Imbau Pakai Masker, Gibran: Masker Nambah Ganteng 20 Persen

“Ini mau kami kebut, karena tanggal 1 Februari kan sudah imlek jadi bisa nyala semua. Rencana akan dipasang di Balaikota, atas jembatan dan jam Pasar Gede, lalu sedikit di jembatan baru ketandan,” ungkap Sumartono.

Dilanjutkannnya, pada tahun ini hanya akan ada 1000 lampion yang memeriahkan perayaan imlek 2573 tahun 2022 di Kota Solo. “Ditambah 1 lampion karakter shio harimau, 1 lampion dewa uang yang akan dipasang di halaman depan balaikota seijin Pak Wali. Kemudian 1 lampion shio harimau lama akan terpasang di jembatan ketandan yang baru,” imbuhnya.

Baca Juga :  Solo Akan Berangkatkan 260 Calon Jemaah Haji Tahun Ini, 12 Orang Mengundurkan Diri karena Ini

Menurut Sumartono, shio harimau pada tahun ini memiliki makna sebuah binatang yang mempunyai wibawa di hutan dan mempunyai kekuatan sendiri

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua