JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

7 Kursi Empuk Eselon 2 Sragen Kosong, Siap-Siap Pemkab Buka Lowongan Bulan Januari 2022 Ini. Semua Eselon 3 Wajib Ikut!

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wabup dan Sekda. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen akan mulai melakukan tahapan lelang terbuka atau open bidding untuk 7 jabatan eselon 2 atau kepala dinas yang saat ini kosong di awal 2022.

Semua pejabat yang memenuhi syarat untuk mendaftar diwajibkan ikut tanpa alasan. Hal itu disampaikan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melantik 331 pejabat eselon di Gedung SMS, Jumat (31/12/2021).

Ia mengatakan open bidding akan dimulai bulan Januari 2022 ini. Tahapannya diperkirakan membutuhkan waktu 2 sampai 3 bulan.

“Hari ini ada 6 jabatan yang kosong setingkat dengan eselon 2 dan besok pagi jadi 7 karena Pak Kepala Bappeda jam pukul 24.00 WIB sudah selesai anda tugasnya. Saya minta kepada semuanya teman-teman yang mempunyai potensi untuk bisa mengikuti proses assessment open bidding untuk menempati jabatan pratama eselon 2 di Kabupaten Sragen. Open bidding akan kita buka Januari 2022,” papar Bupati dalam sambutannya.

Baca Juga :  Diduga Balas Dendam, Ratusan Massa Perguruan Silat Korban Penyerangan Balik Bikin Gerakan. Situasi Sragen Kota Sempat Mencekam

Bupati meminta pejabat eselon di bawahnya untuk segera bersiap diri dan bersemangat untuk mengikuti tahapan itu.

Ia menegaskan tidak pernah memilih pejabat berdasarkan suka atau tidak suka. Sebaliknya dirinya akan berusaha objektif mungkin untuk memilih SDM yang terbaik di tempatkan di tempat yang tepat.

“Harapan saya roda pemerintahan ini berjalan dengan lebih cepat. Karena nanti di akhir 2022 akan tambah 4 lagi pejabat eselon 2 yang kosong. Jadi di akhir 2022 total ada 11 yang kosong. Makanya saya tunggu kiprahnya saya tunggu kinerjanya kalian,” terang Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan semua pejabat eselon 3 a dan 3 b yang memenuhi syarat, tidak boleh tidak harus mendaftar open bidding. Perkara nantinya ada persyaratan yang belum terpenuhi itu urusan belakang.

Baca Juga :  Berikut Isi Pengumuman Resmi Pertamina Soal Penurunan Harga 4 Jenis BBM Malam Ini. Dari Harga Pertamax hingga Pertalite!

Ia meyakini meski tanpa sanksi, seruan untuk ikut lelang itu akan bisa dipatuhi. Sebab pengalaman selama ini tiap kali rekrutmen eselon 2 dibuka, hampir semua pejabat eselon 3 selalu berpartisipasi dengan sendirinya.

“Semua wajib ikut. Tapi kemarin itu tanpa sanksi dan ikut jadi semua nggak ada yang tidak ikut. Perkara nanti misalnya oh dalam syarat administrasi tidak terpenuhi, oh dia belum belum melakukan diklat Pim, itu nanti belakangan. Yang penting syarat masuk semua wajib ikut,” tutur Bupati.

Ia optimistis kekosongan jabatan eselon 2 selalu menarik di pemerintahannya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com