JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Cara Mewujudkan Zero Knalpot Brong di Wonogiri, Eits! Zero Ban Cacing Juga Sob

Knalpot brong
Imbauan tidak memasang knalpot brong dan ban cacing bagi pemilik bengkel. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Zero knalpot brong saat ini menjadi tujuan yang ingin diraih jajaran Polres Wonogiri. Sejumlah langkah sigap telah dilaksanakan.

Tak hanya knalpot brong, korps Bhayangkara Kota Mete juga menekankan bahayanya penggunaan ban ukuran kecil.

Salah satu cara mewujudkan zero knalpot brong di Wonogiri yakni anggota kepolisian mendatangi sejumlah bengkel sepeda motor. Mereka meminta pihak bengkel tidak melayani pemasangan knalpot brong maupun ban dengan ukuran kecil.

Baca Juga :  Penerapan Sistem Buka Tutup Objek Wisata dan Antisipasi Laka Air Selama Long Weekend di Wonogiri, Begini Penjelasannya

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan hal itu dilakukan oleh personel dari jajaran Polsek Jatipurno yang dipimpin Kapolsek AKP Hartoyo dan tiga anggotanya Kamis (20/1/2022).

“Kapolsek bersama anggotanya turun langsung ke lapangan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat utamanya pihak bengkel agar tidak memasang knalpot brong,” kata Iwan.

Baca Juga :  Pameran Bonsai di Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri, ini 3 Kelas yang Dibuka

Dia menambahkan, setidaknya ada lima bengkel yang didatangi oleh petugas. Tiga bengkel diantaranya terletak di Kelurahan Jatipurno dan dua lainnya adalah bengkel di Desa Giriyoso.

Kapolsek Jatipurno AKP Hartoyo menuturkan pihaknya memberikan imbauan agar pemilik bengkel tidak melayani pemadangan knalpot brong dan juga ban cacing atau ban dengn ukuran kecil.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua