JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Breaking News: Omicron Mulai Masuk Jateng, Ada 9 Warga Positif. Satu Pasien dari Sukoharjo, Kapolda Imbau Semua Waspada!

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat Jawa Tengah diminta meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya hari ini, Jumat (21/1/2022), varian Omicron dilaporkan sudah masuk ke wilayah Jateng.

Data terbaru yang dirilis Polda Jateng dari Dinkes Provinsi, hari ini sudah ditemukan ada 9 pasien di Jateng yang terdeteksi positif terpapar Covid-19 varian Omicron.

Baca Juga :  Duh Gusti, Lagi Banyak Masalah, Mbah Kancil Nekat Mabuk Sampai Tergeletak di Pinggir Jalan

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan masuknya varian Omicron tersebut.

Ia menyatakan hasil itu diperoleh setelah sembilan orang yang diduga terjangkit virus covid 19 menjalani tes laboratorium.

“Dari hasil uji whole genome sequencing (WGS), ditemukan sembilan orang tersebut positif Omicron,” kata Kabidhumas, Jumat (21/1/2022) siang.

Baca Juga :  Awas, 12 Daerah di Jateng Sudah Terpapar Wabah PMK, 237 Ternak Positif Terkena. Soloraya Ada 2 Kabupaten!

Dijelaskan, saat ini Penyelidikan epidemiologi tengah dilakukan. Kabid Humas menyampaikan sembilan pasien positif Omicron itu berasal  dari Kota Semarang, Cilacap, Pekalongan dan Sukoharjo.

“Untuk itu dihimbau masyarakat untuk taat prokes. Kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan harus dibatasi,” himbaunya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua