JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kagumi Kemegahan, Anggota DPRD Provinsi Jateng Ini Langsung Sumbang Rp 250 Juta untuk Masjid Darussalam SMAN 1 Sragen. Semoga Bisa Seindah Namanya!

Anggota DPRD Provinsi Jateng asal Sragen, Untung Wibowo Sukowati (paling kiri) saat berpose bersama usai meninjau masjid Darussalam SMAN 1 Sragen yang diresmikan, Jumat (21/1/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Peresmian Masjid Darusallam di SMAN 1 Sragen, Jumat (21/1/2022), mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Tidak hanya alumni dan sesepuh Sragen, kehadiran masjid termegah di skala sekolahan itu juga membawa kebanggaan bagi DPRD Provinsi Jateng.

Salah satunya anggota Komisi B DPRD Jateng asal Sragen, Untung Wibowo Sukowati yang diundang hadir dalam peresmian. Ia mengaku kagum dengan bangunan masjid yang menelan anggaran hampir Rp 3,311 miliar itu.

“Ini elok banget. Untuk sekelas masjid SMA, masjid Darussalam ini sangat megah,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (21/1/2022).

Sebagai wujud apresiasi dan kebanggaan, legislator Jateng asal Sragen itu langsung menjanjikan siap menyumbang Rp 250 juta pada tahun depan.

Dana sebesar itu diharapkan bisa untuk melengkapi beberapa kekurangan pada masjid. Di antaranya untuk penataan lingkungan, penambahan fasiltas masjid dan membangun gapura masuk ke masjid yang saat ini belum ada.

Baca Juga :  Pertemuan PDI Perjuangan dan PAN Bahas Koalisi Pilkada Sragen 2024

“Saya siap nyumbang Rp 250 juta di 2023. Biar nanti bisa untuk melengkapi karena memang masih ada sedikit-sedikit kekurangan. Seperti gapura dan fasilitas lingkungan,” paparnya.

Adik kandung Bupati Yuni itu mengaku bangga dan mengapresiasi tekad besar para alumni SMAN 1 Sragen untuk menggalang donasi membangun masjid megah itu.

Ia sangat berharap kehadiran masjid Darussalam itu bisa membawa kemanfaatan bagi warga sekolah dan warga sekitar pada umumnya.

“Apalagi tadi sudah disyiarkan kalau masjid ini tidak eksklusif. Artinya masyarakat bisa memakai dan memiliki masjid ini. Mudah-mudahan bisa seindah namanya, Masjid Darussalam yang berarti bisa menentramkan dan menjadi perekat silaturahmi sekolah dan warga sekitar. Harapan kami nanti pagar juga dibuka sehingga bisa dimanfaatkan warga,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2024, Demokrat-Gerindra  Sragen Jalin Koalisi, PDIP-Golkar Makin Mesra
Untung Wibowo Sukowati. Foto/Wardoyo

Kepala SMAN 1 Sragen, Beti Marga Sulistyawati menyampaikan masjid Darussalam itu dibangun sejak tiga tahun lalu. Dananya menghabiskan Rp 3,311 miliar berasal dari warga sekolah, bapak ibu guru dan donasi alumni.

Selain itu, sumbangan juga datang dari Pemda, Bupati Yuni, hingga masyarakat.
Ia berharap kehadiran Masjid Darussalam SMAN 1 Sragen itu bisa membawa kemanfaatan bagi warga sekolah dan warga.

Nantinya masjid akan dibuka untuk umum serta warga. Takmir masjid yang mengelola juga diambilkan dari pihak sekolah serta dari lingkungan sekitar.

“Peletakan batu pertamanya tanggal 2 Desember 2018, bangunannya selesai 2019 akhir. Alhamdulillah dalam kurun 1 tahun sudah selesai. Namun baru ini bisa diresmikan karena sebelumnya terhalang pandemi,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com