JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Digelar, Workshop Pop Up Untuk Asah Kreativitas

Istimewa
   

SOLO JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk memberi pengetahuan dan kreativitas melalui media Pop Up, telah digelar workshop  yang mengusung tema POP UP: Hidden in The Motherland.

Workshop digelar oleh Ilham Musyafa Asyari, owner Sapretoz, Pop up Book Collector yang juga alumni  Prodi DKV FSRD ISI Surakarta pada Sabtu (15/1/2022).

Workshop diikuti beragam peserta, mulai dari  mahasiswa hingga masyarakat umum. Melalui rilisnya ke Joglosemarnews dijelaskan,Workd Shop digelar secara offline, namun seluruh rangkaian acara berlangsung  sampai tangga.

Baca Juga :  Putusan Sengketa Pilpres 2024, Tinggal Menunggu Hati Nurani dan Keberanian MK

Dikatakan, tujuan workshop adalah sebagai wadah untuk masyarakat umum yang berminat belajar mengenai pengenalan pop up dan teknik pembuatan, serta peserta bisa praktek langsung membuat Pop up.

Pop Up sendiri menurut pengertian oleh Ann Montanaro dalam (Aulia Azmi Masna2015:12) menjelaskan bahwa sekilas Pop up mirip dengan origami dimana kedua seni ini menggunakan teknik melipat kertas.

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

Buku Pop Up memiliki kelebihan tersendiri dari media lainya diantaranya seperti menampilkan bentuk yang dibuat dengan melipat dan memiliki dimensi.

Peserta selain mendapat penjelasan seputar Pop Up ini, juga diberikan tutorial dan praktek secara langsung bagaimana membuat Pop Up dari sketsa awal sampai menjadi media yang menarik.  Suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com