JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gerak Cepat, Giliran Pemdes Berjo Ngargoyoso  Laporkan Dugaan Penipuan Terkait Kasus Tanah Jumog ke Polres Karanganyar

Pemdes Berjo melalui tokoh desa Agung Sutrisno dan Bumdes Berjo serya kuasa hukum, Wibowo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Desa Pemdes Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar melaporkan tiga warganya terkait polemik hibah tanah yang digunakan akses jalan masuk objek wisata air terjun Jumog, Senin (17/1/2022).

Melalui kuasa hukumnya Wibowo Kusumo Winoto (50), Pemdes Berjo melaporkan adanya dugaan penipuan yang dilakukan Samidi, Cipto Paino dan Tarsono yang mana ketiganya mengklaim sebagai ahli waris pemilik tanah.

Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Kresnawan Husein saat dikonfirmasi wartawan membenarkan perihal adanya laporan dari Pemdes Berjo tersebut.

Baca Juga :  Tak Kuat Nanjak, Truk Bermuatan Pakan Ayam Asal Sidoarjo Jatim Terguling di Kalibagor Jumantono

“Ya memang sudah ada laporan resmi dari kuasa hukum Pemdes Berjo Wibowo Kusumo Winoto dan didampingi tokoh Desa Berjo Agung Sutrisno,” tandasnya kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Adapun materi laporan tersebut,  lanjut Kasatreskrim, seperti yang disampaikan oleh Agung Sutrisno bahwa dirinya sebagai saksi hidup saat terjadi hibah tanah milik 14 warga Jumog tersebut.

Namun belakangan ini ketiga orang tersebut mengklaim terjadi penyerobotan tanah ahli warisnya oleh pihak desa untuk digunakan sebagai akses jalan masuk menuju obyek wisata air terjun Jumog.

Baca Juga :  Pilkades Antar Waktu Desa Baturan, Colomadu, Sunarto Unggul 26 Suara dari Jumlah 52 Suara

Untuk itulah Kasatreskrim mengaku masih mempelajari kasus tersebut serta menyelidiki  dan mencari bukti-bukti pendukung. Tentu saja karena masalah ini pelik, diperlukan waktu.

“Nanti jika hasil penyelidikan sudah jelas dan terkumpul bukti-bukti, tentu akan kami rilis,” pungkasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua