JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Habis Pertamini, Menjamurlah Puluhan Pertashop di Sragen. Dari Pejabat hingga Petinggi Aparat Ramai-Ramai Berebut Lokasi

Sejumlah konsumen membeli pertamaz di Pertashop. Foto: Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Demam investasi stasiun pengisian bahan bakar minyak (BBM) Pertashop tengah melanda Sragen.

Setelah era Pertamini yang perlahan mulai bergeser, kini muncul fenomena baru bisnis Pertashop.

Tak main-main dalam kurun setahun terakhir, puluhan unit Pertashop mendadak bermunculan menjamur di berbagai wilayah di Sragen.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , gerai Pertashop yang menjual BBM Pertamax itu muncul di hampir semua wilayah kecamatan. Meski modalnya disebut ratusan juta, tak menghalangi kemunculan Pertashop.

Baca Juga :  Kisah Pilu Petani di Tanon Syok Berat Lihat 2 Rumah dan Harta Bendanya Luluh Lantak. Sempat Dilarikan ke Puskesmas

Selain pengusaha SPBU, kalangan pejabat hingga petinggi aparat dikabarkan ramai-ramai tergiur dan mendirikan Pertashop. Bahkan tak sedikit pejabat yang punya lebih dari satu titik Pertashop.

Prospek keuntungan menjanjikan dari usaha itu dinilai menjadi magnet banyak kalangan taipan, pejabat dan pemilik modal melirik bisnis Pertashop.

Baca Juga :  120 UMKM Binaan Lazismu Dibimbing Strategi Marketing. Praktisi: Pemasaran Lewat Status WA Cukup Efektif!

Fenomena menjamurnya Pertashop itu dibenarkan dinas terkait. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Tedi Rosanto tak menampik memang banyak bermunculan Pertashop selama pandemi setahun terakhir.

“Kalau data pasnya kami nggak hafal. Yang jelas sudah puluhan Pertashop berdiri. Memang rame masuk ke Sragen sejak 2020 sejak pandemi,” paparnya kepada wartawan belum lama ini.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua