JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Daftar Kecelakaan Maut Paling Mengerikan Mobil Fortuner di Tol Solo-Sragen-Surabaya. Dari Wakil Ketua DPRD sampai Artis Terkenal Meninggal Seketika!

Kondisi mobil dinas Wakil Ketua DPRD Pekalongan yang kecelakaan di Tol Sragen, Selasa (20/10/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut yang menimpa rombongan sekeluarga asal Sleman dengan mobil Fortuner di Jalan Tol Solo-Ngawi tepatnya di ruas K. 551.400 A, sebelah timur Sragen masuk wilayah Ngawi, Sabtu (1/1/2022) petang menyisakan cerita miris.

Kecelakaan maut mobil Fortuner warna putih itu semakin menambah panjang daftar kecelakaan yang dialami Mobil Fortuner di jalan bebas hambatan.

Berdasarkan catatan JOGLOSEMARNEWS.COM , dalam kurun setahun terakhir, sudah ada 4 kecelakaan mengerikan yang dialami Mobil Fortuner di ruas tol Solo-Sragen hingga Surabaya.

Berikut Daftarnya:

1. 1 Januari 2022, sebuah mobil rombongan keluarga asal Sleman, Yogyakarta hilang kendali dan menabrak jembatan.

Mobil berjenis Toyota Fortuner dengan nopol AB 1402 PY itu kemudian hancur dan terbalik usai menghantam pembatas tol.

Satu orang tewas seketika dan tiga lainnya luka dalam kejadian tersebut.
Korban tewas diketahui bernama Athanasius Sudiar Kristyanto (46) warga Jalan Ring Road Barat Salakan, Kelurahan Trihanogo Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Sementara tiga korban luka yang masih satu keluarga, dua anak-anak dan satu dewasa.

Korban luka berat diketahui adalah anak laki bernama Mischa (7) dan Athan Calista Maelin (6). Sedang korban lain kondisi sadar Meicholisna Boni Ayu Vidita (45).

2. 20 Oktober 2020, Kecelakaan maut menewaskan Wakil Ketua DPRD Pekalongan sekaligus Ketua DPC Gerindra, Nunung Sugiantoro (40) di jalan tol Sragen-Ngawi tepatnya di KM 542, tepatnya di barat JPO Gondang, Sragen, Selasa (20/10/2020) pagi.

Mobil dinas Toyota Fortuner yang ditumpangi Nunung sempat terbalik dan terguling hebat. Mobil dinas bernopol G 21 NW itu mengalami kecelakaan tunggal di barat JPO Gondang.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Pantauan di lokasi barang bukti Mapolres Sragen, kondisi mobil pelat merah itu ringsek total. Nyaris tak ada sudut yang tak penyok dari mobil berwarna hitam itu.

Wakil Ketua DPRD asal Dukuh Cokrah RT 003/002, Desa Karangkondang, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan itu tewas mengenaskan dalam kecelakaan tersebut.

Sedangkan sopirnya, Syaiful Huda (37) warga Dukuh Serang Wetan RT 02/06, Desa Tunjungsari, Kajen, Pekalongan patah.

3. 8 Maret 2021, Niatnya mengejar cepat agar segera sampai rumah di Tasikmalaya, Jawa Barat, justru petaka yang didapat.

Itu yang dialami mobil Toyota Fortuner Nopol Z 1495 HV yang dikemudikan Saepul Hilal (22) warga Rajapolah Tasikmalaya.

Mobil tersebut menghantam pohon di ruas Tol Solo-Ngawi, tepatnya di Kecamatan Kebakramat, Kabupaten Karanganyar, Senin (8/3/2021).

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS menyebutkan, Saepul Hilal hendak pulang ke rumahnya Tasikmalaya usai bepergian ke Surabaya kerumah saudaranya.

Sebenarnya Saepul Hidayat terlihat masih lelah usai berkeliling di Surabaya, dan disarankan untuk istirahat dulu dan pulang Senin malam.

Namun entah mengapa Saepul segera ingin pulang meski dalam kondisi lelah. Akhirnya Saepul nekad pulang dari Surabaya ke Tasikmalaya via Tol.

Petugas saat melakukan olah TKP kecelakaan maut mobil Fortuner hantam jembatan di Tol Solo-Ngawi KM 500. Foto/Istimewa

4. 4 November 2021, Kecelakaan maut menimpa artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah di ruas tol Jombang-Mojokerto, KM 672.400/A.

Tak hanya merenggut nyawa keduanya, kecelakaan maut itu juga membuat mobil Mitsubishi Pajero yang mereka tumpangi hancur.

Mobil jenis SUV warna putih itu ringsek separuh lebih akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Jombang-Mojokerto, KM 672.400/A, Kamis (4/11/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasangan suami-istri tersebut terlibat kecelakaan saat dalam perjalanan menuju arah Surabaya.

Dari foto yang beredar, kondisi mobil ringsek parah. Terutama pada bagian depan dan atap ruang kabin mobil.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sementara, yang terbaru adalah kejadian tragis di awal tahun baru kemarin. Sebuah mobil rombongan keluarga asal Sleman, Yogyakarta hilang kendali dan menabrak jembatan.

Mobil berjenis Toyota Fortuner dengan nopol AB 1402 PY itu kemudian hancur dan terbalik usai menghantam pembatas tol.

Satu orang tewas seketika dan tiga lainnya luka dalam kejadian tersebut.

Korban tewas diketahui bernama Athanasius Sudiar Kristyanto (46) warga Jalan Ring Road Barat Salakan, Kelurahan Trihanogo Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Ketiganya dilaporkan masih dalam perawatan di RS At-Tin Ngawi, Jawa Timur. Berdasarkan data yang dilansir kepolisian, kecelakaan tersebut terjadi pukul 17.00 WIB di saat kondisi cuaca sedang hujan deras.

Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Imam Zainul membenarkan kecelakaan tersebut dan memastikan satu korban meninggal dunia.

“Betul telah terjadi kecelakaan tunggal di ruas tol Solo Ngawi tepatnya KM 551.400A. Satu meninggal dunia dan lainnya terluka,” ujarnya kepada wartawan.

Korban meninggal dunia diketahui mengalami luka parah di kepala. Ketiga korban luka lainnya sudah dievakuasi dan dirawat di RS At-Tin Ngawi.

Kasat Lantas PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumarsono menambahkan, kecelakaan di tol bermula saat kendaraan Fortuner warna putih itu melaju dari arah barat ke timur atau dari Jakarta tujuan Surabaya.

Sesampai di lokasi kehilangan kendali dan selip menabrak jembatan hingga terguling.

“Saat kejadian cuaca hujan gerimis mungkin mengantuk hingga selip,” ungkapnya.

Hingga kini kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Sedangkan jenazah korban meninggal sudah dibawa pulang oleh keluarga ke Yogya untuk dimakamkan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com