JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Material Longsor  di Selo, Boyolali Berhasil Dibersihkan

Material longsoran di jalan Boyolali-Magelang di Tlogolele, Boyolali berhasil dibersihkan / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Upaya pembersihan material longsor yang menutup akses jalan alternatif Boyolali – Magelang di Desa Tlogolele, Kecamatan Selo membuahkan hasil. Jalan pun telah dibuka kembali dan bisa dilalui kendaraan.

“Betul  pembersihan longsor sudah selesai dan jalan dapat dilintasi kembali ” kata Camat Selo, Joko Prihanto, Sabtu (22/1/2022).

Dijelaskan, material tanah longsor di beberapa titik di Kecamatan Selo, sudah selesai dibersihkan semua.

Selain di jalan Tlogolele – Klakah, tepatnya di sebelah selatan Dam Kali Apu, atau sebelah utara Dukuh Karang, Desa Tlogolele yang longsorannya cukup besar. Juga di jalur Tlogolele-Wonolelo (Magelang), sudah selesai dibersihkan.

Baca Juga :  Begini Serunya Tradisi Bakda Sapi di Lereng Merapi Dukuh Mlambong,  Musuk, Boyolali! Ternak Sapi Diarak Keliling Pedukuhan

Pembersihan dilakukan secara gotong-royong oleh masyarakat, Pemerintah Desa Tlogolele, pemerintah kecamatan Selo, TNI, Polri dan relawan.

Pembersihan dilakukan secara manual menggunakan cangkul dan sekop. Juga diguyur menggunakan air agar material tanah benar-benar bersih dan jalan tidak licin.

Sehingga,  jalur alternatif yang banyak dilalui warga dari arah Boyolali menuju Magelang atau sebaliknya itu, kini sudah bisa dilalui untuk semua kendaraan, baik roda dua maupun doa empat.

Baca Juga :  Usai  Lebaran, Harga Bumbu Dapur di Pasar Boyolali Masih Tinggi, Namun Harga Sayur Turun

Warga Desa Tlogolele yang hendak bepergian ke Selo atau Boyolali, tidak perlu lagi memutar melalui Magelang.

“Longsor juga terjadi di jalan Selo – Ampel, di Desa Tarubatang, Kecamatan Selo.”

Longsor tersebut juga sempat menutup jalan, namun kini sudah bisa dilalui lagi. Warga langsung bergotong-royong membersihkan tumpukan meterial longsor. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com