JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Menguak Pesona Wisata Kemuning Karanganyar yang Mendunia. Dari Bukit Teletubbies Hingga Jeep Adventure Dapat Rp 1,4 Miliar

Pesona Bukit Kemuning di Ngargoyoso Karanganyar yang dikunjungi rombongan Gubernur Ganjar Pranowo, Minggu (30/1/2022). Foto/Humas Prov

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kawasan wisata di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata alam nan menawan.

Beragam potensi wisata alami tersaji di wilayah lereng gunung Lawu ini. Tak hanya hamparan bukit teh nan hijau dan udara segar, Desa Kemuning ternyata juga menyimpan pesona wisata lain nan menjanjikan.

Hal itu diungkapkan oleh Kades Kemuning, Widyoko saat menerima kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo, Minggu (30/1/2022).

Baca Juga :  Info Liburan Sekolah! Nava Adventure Siap Ramaikan Tawangmangu Dengan Wisata Jeep dan Batik Khas Girilayu

Saat berbincang dengan Ganjar, Widyoko sempat menerangkan bagaimana perjuangannya mengangkat potensi di Kemuning hingga bisa terkenal seperti saat ini.

“Ini mulai tahun 2014 Pak. Saat itu kami bersama anak-anak muda di desa ini memetakan potensi yang bisa dikembangkan. Kemudian muncul ide mengembangkan pariwisata,” kata Widyoko seperti dilansir Humas Pemprov Jateng, Minggu (30/1/2022).

Ia menerangkan awal wisata yang dibuat adalah susur sungai menggunakan ban bekas atau tubing.

Meski tidak mudah karena harus menyadarkan masyarakat tidak buang limbah ke sungai, namun akhirnya wisata itu berhasil jalan dan banyak diminati.

Baca Juga :  Lahan Kosong di Dekat Hotel Di Colomadu Terbakar, Warga Panik

“Setelah itu kami kembangkan lagi, sekarang jadi ramai. Ada Jeep adventure, pasar tradisional, Taman Bintang dan ada juga bukit Teletubies yang bisa digunakan untuk wisata adrenalin paralayang. Penghasilannya lumayan besar, untuk Jeep adventure saja pernah empat bulan dapat Rp 1,4 miliar,” jelasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua