JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pemerintah Dorong SDM Generasi Muda Agar Bertalenta Digital dan Berwirausaha

Menko Airlangga saat memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah memanfaatkan momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif dengan meningkatkan kualitas SDM generasi muda agar bertalenta digital dan berwirausaha.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Timur, Kamis (13/1/2022.)

Dalam kesempatan tersebut, Menko Airlangga juga menyempatkan diri untuk memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan mengambil tajuk “Peran Entrepreneur Muda dalam Mempercepat Pemulihan Ekonomi”.

Baca Juga :  Bikin Geger, Diduga Tak Rela Ditilang, Pemotor Langsung Bakar Motornya di Hadapan Polisi

“Pemerintah mendorong inkubasi-inkubasi bisnis yang dibangun dengan ekosistem digital. Saya berharap inkubasi bisnis terus dilakukan dan berharap entrepreneurship kita bisa meningkat menjadi 5 % dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujar Menko Airlangga, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Pemerintah, ujar Airlangga, telah berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan seluruh stakeholder, termasuk civitas akademika, dalam mengembangkan ekosistem kewirausahaan.

Baca Juga :  Peneliti: Potensi Kemenangan Golkar di Kontestasi Pemilu 2024 Terbuka Luas

Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan KUMKM, ditekankan peran penting lembaga inkubator dalam mendorong pengembangan dan pertumbuhan wirausaha.

“Saya juga berharap Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dapat berkontribusi menjadi inkubator bisnis baru sehingga dapat membantu mencetak wirausahawan baru yang berkualitas,” lanjut Menko Airlangga.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua