JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sinergi Paryono Dengan Dinsos Karanganyar Berhasil Kucurkan Bantuan Untuk Kearifan Lokal Rp50 Juta Per Program

Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sinergi manis Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH dengan Dinas Sosial Dinsos Kabupaten Karanganyar, Jateng berhasil mewujudkan program bantuan berjudul Kearifan Lokal yang berasal dari Kementrian Sosial sebesar Rp50 juta per program. Paryono berharap program bantuan yang tergolong baru tersebut dapat diserap dipedesaan di Karanganyar guna pemberdayaan desa.

Baca Juga :  Meski Omicron Diwaspadai, Kasus Covid-19 di Kecamatan Jaten Tetap Nol. Sebulan Ini Bahkan Menurun Drastis

Adapun sebagai pilot project, Paryono membawa program tersebut di Desa Malanggaten, Kebakkramat, Karanganyar, Jumat (14/1/2022). Yakni berupa pemberdayaan potensi lokal mulai dari kesenian, keragaman desa, olahraga, kuliner desa dan banyak lagi.

Baca Juga :  Pasca Popularitas Desa Berjo, Karanganyar, Mulai Muncul Konflik Lokal. Sejumlah Warga Gugat Akses Jalan Wisata Air Terjun Jumog dan Telaga Madirda

“Model bantuan berupa kearifan lokal ini merupakan yang pertama kali yang mana bantuan itu sebesar Rp50 juta dari Kemensos tapi peruntukkannya untuk mendorong kemandirian potensi yang ada di desa,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (14/1/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua