JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Penasaran Pesona New Kemukus Sragen, Ratusan Santri dan Jemaah Asal Magelang Berkunjung Malam-Malam Bawa 12 Bus. Rela Jalan Kaki 1 Kilometer Lebih..

Rombongan santri dan jemaah pengajian asal Magelang saat berjalan kaki melintasi jembatan menuju ke Makam Pangeran Samudera untuk berziarah, Rabu (19/1/2022) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Obyek Wisata New Kemukus Sragen mendapat tamu istimewa, Rabu (19/1/2022) malam.

Ya, obyek wisata yang kini ditetapkan sebagai wisata religi dan keluarga itu kedatangan rombongan santri dari Pondok Pesantren Nurul Ali Magelang, Jateng.

Bersama jemaah pengajian dan warga setempat, ratusan santri itu ternyata sengaja datang karena penasaran dengan pesona obyek wisata yang kini berubah indah dengan nama baru New Kemukus itu.

Rombongan datang sekitar pukul 18.30 WIB dengan menaiki 12 bus. Total ada 550 orang yang dipimpin oleh pimpinan Ponpes Nurul Ali, Gus Akhmad Sholeh.

“Iya, kebetulan tadi kami bersama rombongan habis sowan Habib Syekh. Lalu ziarah di makam Joko Tingkir dan kita lanjut ke sini (New Kemukus) untuk ziarah ke makam Pangeran Samudera,” papar Gus Sholeh ditemui setiba di New Kemukus.

Baca Juga :  Waspada, Banyak Ternak di Sragen Ditemukan Dilanda Wabah Demam Tinggi dan Ngiler. Kasus PMK Masih Nihil

Rombongan disambut oleh Ketua Komisi 2 DPRD Sragen asal fraksi PKB yang juga kolega Gus Sholeh, Hariyanto bersama sang istri.

Gus Sholeh menguraikan kedatangan santri dan rombongan jemaah dari wilayahnya itu karena penasaran dengan wajah baru New Kemukus yang sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata religi.

Selain itu, rombongan memang datang untuk berziarah ke makam Pangeran Samudera yang diyakini sebagai salah satu pendahulu dengan kemampuan spiritual serta nasionalis yang hebat.

“Saya punya keyakinan beliau Pangeran Samudera itu sosok yang hebat. Sesuai namanya saja sudah samudera yang penjabarannya luas baik dalam hak spiritual maupun nasionalis. Jadi kunjungan kami ke sini ya benar-benar ziarah. Di sini kita ndak niat apa-apa kecuali satu, mencari ridho Allah dan berkah para wali-wali pendahulu,” terang Gus Sholeh.

Baca Juga :  Dibuka Lagi, Siswi SD Korban Perkosaan Massal di Sragen Ungkap Digilir di Rumah Kosong dan Balai Desa. Sempat Ngedrop dan Ketakutan

Bahkan saking semangatnya, ratusan santri dan jemaah yang sebagian sudah berumur itu sampai rela jalan kaki dari parkiran RTPH menuju lokasi ziarah makam pangeran samudera.

Jarak 1 kilometer lebih di bawah rintik hujan tak menghalangi niatan mereka untuk berziarah menuju lokasi makam yang ada di puncak Bukit Kemukus.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua