JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Prihatin Kerusakan Alam, Ribuan Kader PDIP Karanganyar Tanam Pohon Pete Sekaligus Kado Ultah Megawati

   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS – Ribuan kader dan pengurus DPC PDIP Karanganyar, Jateng melakukan penanaman pohon Pete, nangka dan mangga secara serentak di seluruh Kabupaten Karanganyar, Minggu (23/1/2022).

Secara simbolis,  penanaman pohon tersebut  dipusatkan di kawasan hutan,  tepatnya di  Dusun Sangiran  Desa Krendo Wahono, Gondangrejo, Karanganyar.

Penanaman dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Karanganyar,  Bagus Selo beserta pengurus ranting, anak ranting serta organisasi sayap partai.

Ketua DPC PDIP Karanganyar,  Bagus Selo mengatakan, penanaman pohon itu merupakan instruksi DPP PDIP kantaran  prihatin terhadap kerusakan alam hingga berdampak pada bencana alam dan cuaca ekstrem.

Selain itu,  kegiatan tersebut dilakukan  dalam rangka peringatan HUT ke-49  PDIP  sekaligus kado khusus kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang ke-75.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Tema besar HUT PDIP ke-49 ini adalah bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia sehingga penanaman pohon adalah bentuk aksi nyata PDIP peduli alam,” ungkap Bagus Selo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (23/1/2022).

Selain itu,  lanjut Bagus Selo,  penanaman pohon tersebut merupakan kado khusus DPC PDIP Karanganyar kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri ke-75 yang mana sangat besar jasanya membesarkan partai.

Adapun mengapa dilakukan penanaman pohon karena pohon adalah filter alam sehingga dengan bumi semakin hijau maka potensi bencana alam lebih kecil.

Pohon, lanjut Bagus Selo bermanfaat memberikan  keseimbangan alam dan stabilitas ekosistem serta mitigasi perubahan iklim yg mampu menyerap karbondioksida serta polusi dalam skala besar

Lebih lanjut Bagus Selo yang juga Ketua DPRD Karanganyar itu menjelaskan selain acara terpusat di Desa Krendo Wahono, Gondangrejo namun penanaman pohon secara serentak dilakukan diseluruh ranting yakni 177 desa di Karanganyar.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Untuk yang 176 desa dilakukan serentak dan hasil kegiatan dilaporkan ke DPC PDIP lengkap dengan foto dan video untuk selanjutnya dilaporkan kepada DPD PDIP Jateng,” tandasnya.

Adapun pada acara di Desa Krendo Wahono tersebut dihadiri Ketua Komisi B DPRD Jateng Sumanto SH derta Muspika Gondangrejo juga sejumlah kades serta tokoh masyarakat setempat.

“Diharapkan pohon-pohon itu kelak bisa tumbuh besar bermanfaat bagi bumi dan masyarakat terutama jika sudah berbuah,” pungkasnya.

Sementara itu ditengah penanaman pohon juga dilakukan pembagian paket sembako oleh DPC PDIP kepada warga kurang mampu. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com