JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

PTM 100 Persen, Ganjar: Guru dan Siswa Harus Telah Divaksin

Ganjar Pranowo saat angkat bicara dalam Rapat Koordinasi Dinas-dinas ESDM, di kantor Dinas ESDM Jateng/ Foto: Pemprov Jateng.
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengintruksikan sekolah yang telah memulai pembelajaran tatap muka 100 persen agar dikontrol setiap hari. Ganjar meminta bupati dan wali kota aktif menyampaikan pelaksanaan protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka.

Ganjar mengatakan, guru dan siswa yang mengikuti pembelajaran di kelas harus telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

“Hari ini hari pertama, saya minta semua melapor dan memastikan betul prokesnya berjalan,” ujar dia pada Senin, (3/1/2022).

Sekolah tingkat menengah atas dan luar biasa, Ganjar mengintruksikan, melapor ke pemerintah provinsi. Sementara sekolah menengah pertama ke bawah menyampaikan ke pemerintah kabupaten atau kota.

Namun, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu tak mengetahui jumlah sekolah di Jawa Tengah yang telah menggelar tatap muka 100 persen. “Untuk SD dan SMP belum ada laporan,” kata dia.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Ganjar juga mengingatkan, sekolah yang siswanya belum menjalani vaksinasi agar tak menggelar pembelajaran tatap muka total dulu. “Kalau anak SD apalagi usia 6-11 tahun yang belum divaksin, lebih baik PTM-nya jangan 100 persen dulu,” tuturnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com