JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PTM di SMPN 4 Tangerang Selatan Dihentikan Sepekan. Seorang Siswanya Tarpapar Covid-19

ilustrasi pembelajaran tatap muka / tribunnews
   

TANGSEL,  JOGLOSEMARNEWS.COM – Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Negeri 4 Kota Tangerang Selatan  terpaksa dihentikan  sekitar sepekan, lantaran ada seorang siswanya yang terpapar Covid-19.

Informasi yang diperoleh dari Kepala  SMP Negeri 4 kota Tangerang Selatan, Mardi Yuana Abdillah, anak itu tertular dari anggota keluarganya.

“Jadi keluarganya ada yang terkena Covid-19, terus diperiksa di rumah sakit, kemudian anaknya juga diswab dan ternyata hasilnya positif,” kata Mardi di Tangsel, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga :  Diputus Cinta oleh Pacar, Remaja Asal Gunungkidul Ini Melampiaskannya dengan Menjadi Begal Payudara

Menurut Mardi, sekolah mengetahui ada murid yang terpapar Covid-19 dari Puskesmas Pamulang, Tangerang Selatan, yang melapor kepada sekolah.

“Jadi murid itu sempat menjalani pembelajaran tatap muka, diketahui positif Covid-19 pada Selasa kemarin sehingga saat ini proses belajar kita hentikan sementara dan murid belajar dari rumah,”ujarnya.

Pembelajaran tatap muka dihentikan sementara waktu hingga Rabu 2 Februari 2022. Selama murid belajar di rumah, pihak sekolah melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Subang, Bus Sempat Alami Kebocoran Oli dan Mesin Mati

“Sekarang pembelajaran jarak jauh dulu secara online, yang terpapar kelas VIII 3, seluruh murid di kelas itu sudah dilakukan swab dan guru yang mengajar di kelas itu juga sudah diswab,” ujarnya.

Soal kondisi siswa yang terpapar Covid-19 tersebut, Mardi mengatakan anak itu tidak menunjukkan gejala berat, bahkan tidak terlihat sakit.

Mardi mengatakan selama PTM, SMP Negeri 4 telah mematuhi protokol kesehatan. “Kami buat spanduk tentang hal yang harus dilakukan siswa,” ujarnya. 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com